Laboratorium Kalibrasi

Layanan Laboratorium Kalibrasi Terbaik PT Merpati Maintenance Facility

PT Merpati Maintenance Facility telah resmi berdiri pada tanggal 6 September 1991. perusahaan ini merupakan sebuah industri penerbangan yang melayani Maintenance hingga repair pesawat terbang. Kedudukan perusahaan ini  dalam industri penerbangan sebagai Approved Maintenance Organization (AMO) atau Maintenance Repair and Overhaul (MRO) yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia dengan nomor register AMO 15D/093 untuk mendukung pemeliharaan pesawat PT Merpati Nusantara Airlines.

Adapun visi dari perusahaan adalah menjadi mitra terpercaya oleh MRO. Serta misi dari perusahaan yaitu menjadi MRO yang selalu memperhatikan aspek keamanan, kualitas, dan tepat waktu dalam melayani pelanggan. Sebagai perusahaan yang profesional, perusahaan ini juga telah memiliki struktur organisasi yang cukup kompleks, dan jelas. Untuk dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, perusahaan ini membangun juga memiliki laboratorium kalibrasi.

Pada tahun 2012 merupakan tahun yang bersejarah bagi perusahaan untuk menjadi AMO kelas dunia. Kemudian pada tanggal 27 Januari 2016 perusahaan in resti menjadi PT Merpati Maintenance Facility yang merupakan anak perusahaan dari PT Merpati Nusantara Airlines (Parsero). 

Layanan Laboratorium Kalibrasi PT Merpati Maintenance Facility

Dengan menggunakan para tenaga ahli terbaik, laboratorium kalibrasi PT Merpati Maintenance Facility menjadi salah satu pelayanan jasa kalibrasi dan perawatan pesawat terbaik yang telah  memiliki berbagai pengalaman. Terbukti dengan laboratorium kalibrasi sudah melakukan kalibrasi dan perawatan pesawat baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan begitu, segala pelayanan yang tersedia dapat menghasilkan hasil kinerja yang terbaik dan terpercaya, karena tidak akan ada kesalahan pada hasil proses kalibrasi tersebut. 

Fungsi Laboratorium Kalibrasi PT Merpati Maintenance Facility

Setiap peralatan pesawat yang telah digunakan dalam jangka waktu tertentu pasti akan mengalami penurunan kinerja. Laboratorium kalibrasi dan perawatan pesawat merupakan upaya untuk menjamin kepastian keselamatan, keandalan, dan kelayakan udara penerbangan. Serta adapun fungsi dari laboratorium kalibrasi dan perawatan pesawat lainnya, yaitu seperti:

  • Unruk dapat memastikan realisasi tingkat keamanan dan keandalan seperti semula pada pesawat.
  • Dapat mengembalikan keamanan dan keandalan ke tingkat seperti semula saat terjadi penurunan fungsi. 
  • Untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dalam penyesuaian serta optimalisasi program perawatan standar keselamatan pesawat yang tidak terpenuhi.
  • Mendapatkan informasi yang diperlukan ketika perbaikan desain apabila terdapat barang-barang yang tingkat keandalannya terbukti tidak memadai.
  • Untuk mencapai tujuan perawatan dengan biaya total minimum. 

Ruang Lingkup Kalibrasi Merpati Maintenance Facility

Laboratorium kalibrasi milik perusahaan PT Merpati Maintenance Facility memiliki beberapa ruang lingkup kalibrasi yang telah terdaftar oleh Komite Akreditasi Nasional. Ruang lingkup yang dapat menangani segala jenis peralatan pesawat. Berikut ini merupakan ruang lingkup kalibrasi yang tersedia, yaitu:

  • Pressure 
  • Torque
  • Length

Kesimpulan

Bagaimana? Menggunakan layanan jasa kalibrasi dan perawatan pesawat pada perusahaan PT Merpati Maintenance Facility menjadi solusi yang terbaik bagi Anda bukan. Telah berdiri sejak tahun 1991 serta telah menjadi perusahaan yang telah terakreditasi oleh KAN, sehingga dapat membuat perusahaan tersebut berhak untuk melakukan proses kalibrasi pada segala jenis peralatan pesawat tersebut. Adapun alamat perusahaan yang dapat dikunjungi yaitu berada di Bandara Internasional Juanda, Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo dengan nomor telepon (031) 8686500.