Laboratorium Kalibrasi

Informasi Mengenai Laboratorium Kalibrasi Kredibel PT Exsol Innovindo

Sebagian besar pabrik melakukan kalibrasi instrumentasi selama penghentian tahunan. Jika perusahaan lupa menjadwalkan layanan penting ini, konsekuensinya bisa beragam, mulai dari menjengkelkan hingga mengerikan. Salah satu pabrik peralatan survey yang menyadari akan hal tersebut adalah PT Exsol Innovindo.

PT Exsol Innovindo melakukan upaya besar untuk memberikan solusi unggulan dengan presisi tinggi untuk survei tanah, konstruksi, aplikasi bangunan, sistem pemantauan otomatis pada struktur yang ada, sistem satelit navigasi global berbasis satelit untuk survei, mengembangkan sistem survei tanah yang terkomputerisasi dan hemat tenaga kerja, dilengkapi laser peralatan, dan sistem kontrol mesin.

Dengan produk unggulannya yaitu Topcon, PT Exsol Innovindo akan senantiasa berkembang dalam produknya demi menciptakan produk yang unggul dan juga presisi dalam bidang konstruksi dan juga pemetaan. Berbagai peralatan industrinya dilaksanakan kalibrasi dan itu dilakukan sendiri oleh PT Exsol Innovindo karena sadar bahwa instrumen pengukuran harus memiliki pengukuran yang akurat dan juga sesuai dengan standar yang dimulai dari peralatan industrinya. 

Pentingnya Laboratorium Kalibrasi pada PT Exsol Innovindo

Pentingnya layanan kalibrasi tidak dapat disepelekan. Bisa dibilang jika mereka adalah penyelamat yang dibutuhkan di banyak industri untuk memastikan spesifikasi pengukuran yang tepat untuk peralatan dan perangkat yang digunakan pada mesin. Hal yang sangat dimengerti oleh PT Exsol Innovindo adalah bahwa layanan kalibrasi memang sangat penting dan selama bisa dilakukannya sendiri, kenapa tidak.

Pada akhirnya, PT Exsol Innovindo membuat laboratorium kalibrasinya sendiri untuk melaksanakan kalibrasi pada peralatan industrinya. Selain itu, jika dibandingkan dengan bagaimana melaksanakan kalibrasi di luar, itu akan memakan biaya yang lebih.

Laboratorium kalibrasi PT Exsol Innovindo juga melaksanakan kalibrasi untuk produk Topcon mereka sebelum di jual ke luar demi menciptakan produk pemetaan yang baik dan juga sesuai dengan spesifikasinya.

Laboratorium kalibrasi PT Exsol Innovindo akan memastikan bahwa semua peralatan penyelarasan dan pengukuran peralatan industri dan juga produknya dikalibrasi dan diperbaiki sesuai dengan standar yang diakui di Indonesia. PT Exsol Innovindo melaksanakan kalibrasi setidaknya 1 sampai 2 kali setahun untuk peralatan industrinya. 

Kredibilitas Laboratorium Kalibrasi PT Exsol Innovindo

Jika bertanya apakah laboratorium kalibrasi dari PT Exsol Innovindo ini tidaklah sesuai dengan standar dan belum diakui, Anda salah besar. Totalitas dalam membentuk produsen peralatan pemetaan yang akurat dimulai dari laboratorium kalibrasinya yang kredibel dengan mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional.

Sertifikat laboratorium kalibrasi dari KAN dengan nomor LK 276 IDN ditetapkan pada 16 Januari 2023 dan akan berakhir pada 15 Januari 2028. Untuk lebih lengkapnya bisa klik link di bawah ini guna melihat sertifikat akreditasi KAN yang dimiliki PT Exsol Innovindo.

https://drive.google.com/file/d/1oosHSWy1BhwgJkjFLgDPB1YtV_FkOyXc/view  

Ruang Lingkup Kalibrasi pada PT Exsol Innovindo

Sebagai perusahaan yang bergerak pada industri pembuatan peralatan survey dengan merk ternama yaitu Topcon, PT Exsol Innovindo melalui laboratorium kalibrasinya akan melaksanakan kalibrasi di ruang lingkup panjang. Ada beberapa instrumen panjang yang dapat dilaksanakan kalibrasi di laboratorium kalibrasinya.

  • Panjang
    Berbagai instrumen panjang seperti Level, Theodolite, Total Station dapat dilaksanakan kalibrasi di laboratorium kalibrasi PT Exsol Innovindo.

Kesimpulan

Dengan mengandalkan laboratorium kalibrasinya, PT Exsol Innovindo yakin jika produk Topcon yang mereka miliki memiliki pengukuran yang sangat presisi. Laboratorium kalibrasinya juga sudah mendapatkan akreditasi dari KAN yang membuat proses kalibrasi akan dijamin akurat, terpercaya, sesuai dengan standar acuan, metode, dan juga prosedur.