Laboratorium Kalibrasi

Laboratorium Kalibrasi Alat Kesehatan dari PT Darya Harja Sentosa

Kalibrasi adalah proses yang sangat penting untuk dilakukan pada alat kesehatan. Kita mengetahui bahwa alat kesehatan ataupun medis harus akurat dalam pengukurannya karena berkaitan dengan kesehatan dari seorang pasien atau nyawa seseorang. Maka dengan adanya kalibrasi ini juga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang dapat diberikan oleh fasilitas kesehatan.

Namun, tidak semua jasa kalibrasi dapat memberikan hasil yang memuaskan. Anda perlu memilih jasa kalibrasi yang tepat dan terpercaya untuk menjamin kinerja alat kesehatan Anda. Salah satu jasa kalibrasi yang dapat Anda percayakan adalah PT Darya Harja Sentosa. Darya Harja Sentosa adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kalibrasi alat kesehatan dengan pengalaman dan profesionalisme yang tinggi.

Kenapa Memilih PT Darya Harja Sentosa?

PT Darya Harja Sentosa memiliki laboratorium kalibrasi yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan kode sertifikat LK 262 IDN. Akreditasi ini menunjukkan bahwa laboratorium kalibrasi Darya Harja Sentosa telah memenuhi standar internasional ISO/IEC 17025:2017 tentang persyaratan umum untuk kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi. Dengan demikian, Anda dapat yakin bahwa hasil kalibrasi yang diberikan oleh Darya Harja Sentosa adalah akurat, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, Darya Harja Sentosa juga memiliki tim teknisi yang berpengalaman dan terlatih dalam melakukan kalibrasi alat kesehatan. Tim teknisi Darya Harja Sentosa akan melakukan kalibrasi dengan hati-hati dan teliti sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tim teknisi Darya Harja Sentosa juga akan memberikan sertifikat kalibrasi yang lengkap dan rinci untuk setiap alat kesehatan yang dikalibrasi.

Keuntungan Kalibrasi di PT Darya Harja Sentosa

Dengan menggunakan jasa kalibrasi dari PT Darya Harja Sentosa, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, antara lain:

Menjamin Akurasi dalam Pengukuran

Kalibrasi akan memastikan bahwa alat kesehatan Anda dapat menghasilkan pengukuran yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini akan membantu Anda dalam mendiagnosis kondisi pasien Anda dengan lebih tepat dan akurat.

Dapat Mengatasi Risiko Komplikasi

Kalibrasi akan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan pengukuran yang dapat menyebabkan komplikasi atau bahaya bagi pasien Anda. Kalibrasi juga akan meningkatkan keamanan dan keselamatan alat kesehatan Anda.

Dapat Meningkatkan Kepercayaan Pasien

Kalibrasi akan menunjukkan bahwa Anda peduli dengan kualitas pelayanan kesehatan yang Anda berikan kepada pasien Anda. Pasien Anda akan merasa lebih percaya dan nyaman dengan alat kesehatan yang telah dikalibrasi dengan baik.

Dapat Meminimalisir Biaya Perawatan

Kalibrasi akan memperpanjang umur dan kinerja alat kesehatan Anda. Anda tidak perlu mengganti atau memperbaiki alat kesehatan Anda secara sering karena sudah terjaga kondisinya. Hal ini akan menghemat biaya perawatan alat kesehatan Anda.

Ruang Lingkup Kalibrasi PT Darya Harja Sentosa

PT Darya Harja Sentosa menyediakan ruang lingkup kalibrasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ruang lingkup kalibrasi PT Darya Harja Sentosa meliputi:

  • Massa
  • Tekanan
  • Waktu dan Frekuensi

Kesimpulan

Dari bahasan diatas kita mengetahui bahwa keakuratan peralatan ukur dapat dicapai dengan cara kalibrasi terutama untuk peralatan kesehatan. Maka dari itu PT Darya Harja Sentosa menawarkan jasa kalibrasi alat kesehatan yang dapat Anda andalkan. PT Darya Harja Sentosa memiliki laboratorium kalibrasi yang telah terakreditasi oleh KAN dan tim teknisi yang berpengalaman dan terlatih. PT Darya Harja Sentosa juga menyediakan ruang lingkup kalibrasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kalibrasi dari PT Darya Harja Sentosa, Anda dapat menghubungi kami melalui alamat dan nomor telepon berikut:

  • PT Darya Harja Sentosa Jl. Raya Semarang – Kendal KM 12 No. 88 Desa Candisari, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jawa Tengah 
  • Telepon: (024) 866-1234 
  • Email: [email protected]