Power Supply

Inilah Spesifikasi Power Supply BK Precision 9242 serta Keunggulan

Dalam dunia elektronik dan otomasi industri, kebutuhan akan power supply yang andal dan serbaguna menjadi sangat penting. Sebagai best low power Power Supply BK Precision 9242 menawarkan solusi canggih dengan fitur SMU (Source Measurement Unit), yang ideal untuk berbagai aplikasi yang memerlukan sumber daya yang stabil dan dapat diandalkan.

Alat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik dalam berbagai lingkungan kerja, menawarkan fleksibilitas dan efisiensi yang luar biasa. Mari kita pahami lebih dalam mengenai spesifikasi dan keunggulan dari BK Precision 9242 ini.

Spesifikasi Power Supply BK Precision 9242

Power Supply BK Precision 9242 hadir dengan serangkaian fitur dan spesifikasi yang menjadikannya pilihan yang unggul di pasar. Dari output yang terisolasi hingga kapasitas multi-range yang kompak, alat ini menawarkan kinerja yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, untuk detail spesifikasinya sebagai berikut:

Model 9240 9241 9242
Output Rating
Voltage 32 V 60 V 60 V
Current 8 A 4 A 10 A
Maximum Output Power 120 W 200 W
Load Regulation(1) ± (% output + offset)
Voltage 0.01% + 3 mV
Current 0.01% + 3 mA
Line Regulation(1) ± (% output + offset)
Voltage 0.01% + 2 mV
Current 0.01% + 3 mA
Ripple and Noise ( 20 Hz to 20 MHz )
Normal Mode Voltage p-p 5 mV 10 mV
Normal Mode Voltage rms 1 mV 2 mV
Normal Mode Current rms 3 mA
Programming / Readback Resolution
Voltage 1 mV
Current 1 mA
Programming / Readback Accuracy ± (% output + offset)
Voltage 0.03% + 4 mV 0.03% + 8 mV
Current 0.1% + 5 mA 0.1% + 3 mA
Temperature Coefficient per °C
Voltage 6.4 mV / °C 12 mV / °C
Current 1.6 mA / °C 0.8 mA / °C
Output Response Time (2)
Rise Time Full load 10 ms 20 ms
No load 10 ms 20 ms
Fall Time Full load 10 ms 20 ms
No load 250 ms 250 ms
Transient Response (3)
Time 0.5 ms
Protection
OVP Range 35.2 V 66 V
Accuracy 320 mV 600 mV
OCP Range 8.8 A 4.4 A 11 A
Accuracy 80 mA 40 mA 100 mA

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet BK Precision 9242

Cara Menggunakan Power Supply BK Precision 9242

Menggunakan Power Supply BK Precision 9242 dengan benar sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja dan memperpanjang umur pakainya. Instruksi yang terdapat dalam manual pengguna memberikan panduan langkah demi langkah mulai dari setup awal hingga penggunaan fitur lanjutan. Proses pengaturan yang intuitif dan mudah memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menyesuaikan output sesuai kebutuhan spesifik mereka, sementara mode pemrograman yang canggih mendukung aplikasi yang lebih kompleks.

Untuk instruksi penggunaan yang lebih detail bisa dibaca di user manual BK Precision 9242

Bidang yang Menggunakan Power Supply BK Precision 9242

Power Supply BK Precision 9242 memiliki aplikasi yang luas di berbagai sektor industri. Alat ini sangat berguna di laboratorium riset dan pengembangan, di mana kebutuhan akan sumber daya yang stabil dan presisi sangat penting. Di bidang manufaktur elektronik, BK Precision 9242 mendukung proses produksi dengan menyediakan daya yang konsisten dan terpercaya. Selain itu, alat ini juga sering digunakan dalam pengujian komponen elektronik, di mana keakuratan dan kehandalan power supply menjadi kunci.

Keunggulan Power Supply BK Precision 9242

Keunggulan dari Power Supply BK Precision 9242 terletak pada desain dan fitur-fiturnya yang canggih. Alat ini menawarkan berbagai fitur unggulan seperti output dengan ripple dan noise yang sangat rendah, yang esensial untuk aplikasi yang memerlukan kestabilan daya tinggi. Tidak hanya itu saja, Power Supply BK Precision 9242 model ini juga masih menawarkan banyaknya keunggulan lain sebagai berikut:

  • Isolated and floating output with front panel remote sense
  • Up to 120 W or 200 W of multi-range power in compact 2U half-rack form factor
  • Low output ripple and noise down to 1 mVrms
  • Advanced and easy to use list mode programming
  • Battery charge function with configurable stop conditions
  • Direct data logging to USB flash drive
  • Thermostatically-controlled fans for quiet operation
  • Adjustable voltage and current slew rates
  • OVP, OCP, OTP, and key-lock protections
  • USB (USBTMC-compliant) and LXI compliant LAN standard, GPIB option
  • LabVIEWTM, IVI-C, and IVI.NET drivers provided
  • Operating software included
  • cTUVus certification mark
  • Three year warranty

Kisaran Biaya Power Supply BK Precision 9242

Dalam mempertimbangkan pembelian Power Supply BK Precision 9242, sangat penting untuk memahami bahwa harganya dapat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor eksternal. Aspek-aspek seperti kebijakan distributor, permintaan di pasar, dan ketersediaan barang secara langsung mempengaruhi harga. Pemahaman yang baik tentang kisaran harga ini akan membantu calon pembeli dalam membuat keputusan pembelian yang tepat dan bijaksana.

Perawatan dan Kalibrasi Power Supply BK Precision 9242

Perawatan dan kalibrasi yang tepat adalah aspek penting dari penggunaan Power Supply BK Precision 9242. Melakukan pemeliharaan rutin dan kalibrasi berkala membantu memastikan bahwa perangkat ini berfungsi pada tingkat optimal, memperpanjang umur pakainya, dan mempertahankan akurasi dan keandalannya. Untuk itu, berikut adalah detail penjelasan kedua aspek ini:

Perawatan Power Supply BK Precision 9242

Pemeliharaan rutin dari Power Supply BK Precision 9242 meliputi serangkaian kegiatan untuk menjaga kinerja dan kehandalannya. Ini termasuk pemeriksaan kondisi fisik alat, pengecekan fungsi dan fitur, serta pengecekan baterai dan komponen lainnya. Pemeliharaan ini penting untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah sejak dini, mencegah kerusakan dan memastikan operasi yang lancar dan efisien. Bagi pengguna yang membutuhkan jasa perbaikan alat, Kalibrasi.com menyediakan layanan tersebut dengan kemudahan mengakses dan mendapatkan penawaran perbaikan yang disesuaikan.

Kalibrasi Power Supply BK Precision 9242

Melanjutkan dari pentingnya pemeliharaan, kalibrasi berkala untuk Power Supply BK Precision 9242 juga sangat penting. Kalibrasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa perangkat ini memberikan pembacaan yang akurat dan konsisten, yang kritis untuk aplikasi yang memerlukan presisi tinggi. Kalibrasi yang teratur adalah kunci untuk mempertahankan standar kinerja yang tinggi dan menghindari kesalahan pengukuran yang mungkin berdampak pada hasil kerja. Untuk layanan kalibrasi profesional, kunjungi Kalibrasi.com, di mana Anda dapat mengisi formulir untuk mendapatkan penawaran kalibrasi sesuai dengan kebutuhan spesifik perangkat Anda.