Power Supply

Instruksi Penggunaan Power Supply BK Precision 9241-GPIB dan Perawatannya

Memiliki peralatan yang tepat adalah kunci dalam melakukan pekerjaan dengan baik, terutama ketika berbicara tentang pengujian dan pengukuran di bidang elektronik. BK Precision 9241-GPIB adalah alat yang kuat, menggabungkan fungsi power supply dengan kemampuan pengukuran yang canggih, menjadikannya best low power SMU (Source Measurement Unit) yang sesuai untuk berbagai aplikasi.

Panduan ini dirancang untuk memberikan Anda wawasan mendalam tentang penggunaan, perawatan, dan kalibrasi unit ini untuk memastikan kinerja yang optimal dan hasil yang akurat.

Instruksi Penggunaan Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Sebelum menyalakan BK Precision 9241-GPIB, penting untuk memahami bagaimana cara menggunakannya dengan benar untuk menghindari kerusakan pada peralatan atau bahkan cedera pribadi. Manual yang disediakan dengan pembelian alat harus menjadi rujukan utama Anda.

Ini akan memberi Anda informasi tentang cara menghubungkan power supply ke sumber energi, pengaturan awal, dan prosedur operasional untuk menjalankan alat sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan. Untuk instruksi penggunaan yang lebih detail bisa dibaca di buku panduan penggunaan power supply BK Precision 9241-GPIB.

Sektor yang Menggunakan Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Power Supply BK Precision 9241-GPIB tidak hanya digunakan dalam satu sektor, tapi memenuhi kebutuhan beragam industri. Dari bidang pendidikan hingga sektor manufaktur elektronik, alat ini diandalkan karena kemampuannya yang mampu menyediakan sumber daya yang stabil dengan tingkat noise yang rendah, sangat penting dalam pengujian komponen sensitif dan kompleks. Kehandalannya dalam reproduksi hasil yang akurat membuatnya menjadi pilihan yang populer di laboratorium penelitian dan pengembangan, di mana presisi dan keandalan adalah segalanya.

Spesifikasi Power Supply BK Precision 9241-GPIB

BK Precision 9241-GPIB menonjol dengan rentang spesifikasinya yang mengesankan. Isolated and floating output adalah fitur kunci yang membedakannya dari power supply standar. Berikut adalah detailnya:

Model 9240 9241 9242
Output Rating
Voltage 32 V 60 V 60 V
Current 8 A 4 A 10 A
Maximum Output Power 120 W 200 W
Load Regulation(1) ± (% output + offset)
Voltage 0.01% + 3 mV
Current 0.01% + 3 mA
Line Regulation(1) ± (% output + offset)
Voltage 0.01% + 2 mV
Current 0.01% + 3 mA
Ripple and Noise ( 20 Hz to 20 MHz )
Normal Mode Voltage p-p 5 mV 10 mV
Normal Mode Voltage rms 1 mV 2 mV
Normal Mode Current rms 3 mA
Programming / Readback Resolution
Voltage 1 mV
Current 1 mA
Programming / Readback Accuracy ± (% output + offset)
Voltage 0.03% + 4 mV 0.03% + 8 mV
Current 0.1% + 5 mA 0.1% + 3 mA
Temperature Coefficient per °C
Voltage 6.4 mV / °C 12 mV / °C
Current 1.6 mA / °C 0.8 mA / °C
Output Response Time (2)
Rise Time Full load 10 ms 20 ms
No load 10 ms 20 ms
Fall Time Full load 10 ms 20 ms
No load 250 ms 250 ms
Transient Response (3)
Time 0.5 ms
Protection
OVP Range 35.2 V 66 V
Accuracy 320 mV 600 mV
OCP Range 8.8 A 4.4 A 11 A
Accuracy 80 mA 40 mA 100 mA

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet BK Precision 9241-GPIB

Kelebihan Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Pemilihan alat dan instrumen seperti power supply ini diperlukan pemahaman khusus, seperti pada kelebihan yang dimilikinya, berikut adalah poin-poinnya.

  • Isolated and floating output with front panel remote sense
  • Multi-range DC power supply 60V / 4A / 120W with GPIB
  • Low output ripple and noise down to 1 mVrms
  • Advanced and easy to use list mode programming
  • Battery charge function with configurable stop conditions
  • Direct data logging to USB flash drive
  • Thermostatically-controlled fans for quiet operation
  • Adjustable voltage and current slew rates
  • OVP, OCP, OTP, and key-lock protections
  • USB (USBTMC-compliant) and LXI compliant LAN standard, GPIB option
  • LabVIEWTM, IVI-C, and IVI.NET drivers provided
  • Operating software included
  • cTUVus certification mark
  • Three year warranty

Perkiraan Biaya Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Ketika menyangkut investasi dalam peralatan laboratorium atau produksi, biaya selalu menjadi pertimbangan penting. BK Precision 9241-GPIB menawarkan nilai yang luar biasa, dengan performa yang memenuhi dan sering kali melebihi harganya. Harga bisa berfluktuasi berdasarkan faktor pasar, jadi selalu cek Ralali.com untuk mendapatkan informasi harga terbaru dan opsi pembelian.

Perawatan dan Kalibrasi Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Proses perawatan dan kalibrasi diperlukan dengan tujuan mempertahankan kualitas dan performa alat, untuk itu penjelasan ada pada bagian berikut ini.

Perawatan Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Untuk menjaga agar BK Precision 9241-GPIB berfungsi pada puncak kinerjanya, jadwal perawatan rutin tidak boleh diabaikan. Perawatan umumnya melibatkan pengecekan kondisi fisik alat, pembersihan komponen internal dan eksternal, serta pengujian fungsional untuk memastikan semua operasi berjalan dengan baik. Kalibrasi.com menyediakan semua layanan ini dengan dukungan teknis yang dapat diandalkan.

Kalibrasi Power Supply BK Precision 9241-GPIB

Kalibrasi berkala adalah esensial untuk menjaga integritas pengukuran power supply Anda. BK Precision 9241-GPIB, dengan semua kemampuan teknisnya, akan memberikan hasil terbaik ketika dikalibrasi dengan benar. Kalibrasi.com menawarkan layanan untuk memastikan bahwa alat ini bekerja sesuai dengan standar industri dan spesifikasi teknis yang ditentukan. Hubungi kami melalui form di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan kalibrasi yang kami tawarkan.