Power Supply

Spesifikasi Lengkap Power Supply BK Precision 1685B dan Kelebihannya

BK Precision menjadi salah satu perusahaan produsen alat ukur dan uji yang telah dipercaya oleh banyak kegiatan bisnis di Indonesia. Dimana brand ini telah banyak mengeluarkan seri power supply, satu diantaranya adalah power supply precision 1685B.  Pada seri ini merupakan tipe basic low power sebagai catu daya DC yang menyediakan berbagai konfigurasi tegangan keluaran tinggi atau arus keluaran tinggi dalam faktor bentuk yang kecil dan ringan.

Power Supply Precision 1685B dilengkapi dengan mode kontrol serta tiga preset berbeda nilai tegangan dan arus untuk digunakan dengan cepat. Seri ini juga memiliki kemampuan untuk kendali jarak jauh dan berperan untuk  SMU (source measurement unit). Power supply satu ini telah dilengkapi dengan beragam fitur, dimana Anda juga harus mengetahui apa saja spesifikasi dari Power Supply Precision 1685B.

Untuk lebih lengkapnya mengenai spesifikasi power supply BK Precision 1685B, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Power Supply BK Precision 1685B

Membahas Mengenai sebuah alat ukur pastinya tidak lepas dari pembahasan seputar spesifikasinya. Dimana konsumen alat elektronik umumnya akan mengecek alat kuur yang akan dibelinya untuk menyamakan kebutuhan dengan spesifikasi alat tersebut. Begitu pula saat Anda akan menggunakan dan membeli power supply BK Precision 1685B. 

Berikut selengkapnya mengenai spesifikasi yang dimiliki power supply BK Precision 1685B  diantaranya sebagai berikut : 

Models 1685 B
Output
Variable Output Voltage 1 – 60 V
Variable Output Current 0 – 5 A
Voltage Regulation
Load (0-100% Load) 50 mV
Line (90-132 VAC, 170-264 VAC Variation) 20 mV
Current Regulation
Load (10-90% Rated Voltage) 100 mA
Line (90-132 VAC, 170-264 VAC Variation) 50 mA
Ripple & Noise
Ripple & Noise Voltage (rms) 5 mV
Ripple & Noise Voltage (peak-peak) 50 mV
Current Ripple & Noise (rms) 30 mA
Meter Type & Accuracy
Voltage Meter 3-Digit LED Display ± 0.2% + 3 counts
Current Meter 3-Digit LED Display ± 0.2% + 3 counts
Other
Input Voltage 100-240 VAC 50/60 Hz
Full Load Input Current 3.7 A (100 VAC)

1.7 A (230 VAC)

Efficiency 82% (100 VAC)

86% (230 VAC)

Switching Frequency 100 – 120 kHz
Tracking Overvoltage Protections O/P 1-5 V: set voltage +2 V O/P 5-20 V: set voltage +3 V O/P 20-60 V: set voltage +4 V
Transient Response Time (50-100% Load) 1.5 ms
Power Factor Correction > 0.95 at optimal load
Cooling Method Thermostatically controlled fan from zero to full speed
Protections Overload, Overvoltage, Overtemperature
Special Features 3 User-Defined Voltage and Current Presets, Analog Remote Control
External Timed Programming Max. 20 voltage and current steps Max. 99 min + 59 sec step time Max. 999 running cycles
General
Operating Temperature 32 °F to 104 °F (0 °C to 40 °C) 80% R.H.
Storage Temperature 5 °F to 158 °F (-15 °C to 70 °C) 85% R.H.
Dimensions (WxHxD) 7.9” x 3.5” x 8.2” (200 x 90 x 208 mm)
Weight 5.2 lbs (2.4 kg)
Two Year Warranty
Supplied accessories Power cord, instruction manual, USB cable, remote control connector

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet BK Precision 1685B

Instruksi Penggunaan Power Supply BK Precision 1685B

Dari penjelasan sebelumnya Anda telah mengetahui apa saja spesifikasi dari power supply BK Precision 1685B. Selanjutnya mengetahui dan memahami penggunaan alat sebelum memutuskan membeli atau menggunakan alat adalah hal yang perlu Anda ketahui. Secara umum dalam penggunaan power supply BK Precision cenderung mudah namun bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan alat ini sebaiknya pelajarilah instruksi penggunaanya sebelum menggunakannya.

Oleh karenanya Anda dapat membaca lebih lengkapnya dalam manual book untuk mempelajari selengkapnya mengenai instruksi power supply BK Precision 1685B. Anda dapat mempelajari instruksi penggunaannya di buku panduan penggunaan power supply BK Precision 1685B

Bidang yang Memanfaatkan Power Supply BK Precision 1685B

Fungsinya dalam menyuplai daya dan mengatur output  power supply secara proporsional tentunya dalam penggunaan alat yang satu ni dibutuhkan dalam banyak bidang terlebih listrik pada kegiatan bisnis yang mengandalkan perangkat digital sangatlah penting. Dengan Fitur-fiturnya Seri 1685B ini cocok untuk berbagai aplikasi termasuk pengujian produksi, telekomunikasi, R&D, layanan lapangan elektronik, dan laboratorium universitas.

Kelebihan Power Supply BK Precision 1685B

Setelah mengetahui tentang spesifikasinya, alat ini memiliki fitur unggulan yang membantu dalam kinerja alat yang lebih efektif dan efisien. Fitur tersebut tentunya didukung dengan kelebihan untuk mempermudah penggunaan alat. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki power supply BK Precision 1685B diantaranya sebagai berikut :

  • 1-60V 0-5A switching DC power supply
  • Automatic CV/CC crossover operation
  • Lightweight and compact
  • Rotary encoder control for precise voltage and current setting
  • 3 user-defined voltage and current presets
  • USB interface with PC software for remote control and external timed programming
  • Analog remote control function
  • Overvoltage, overtemperature, and overload protection
  • 2 year warranty

Kisaran Biaya Power Supply BK Precision 1685B

Untuk memiliki power supply BK Precision 1685B Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6.853.551. Harga tersebut adalah harga yang ditawarkan BK Precision melalui laman resmi websitenya. Tentukan harga penjualan di setiap Negara juga akan berbeda termasuk Indonesia, biaya yang dikeluarkan untuk membeli alat ini bisa saja berubah dan sangat bervariatif setiap tempat beli produk.

Maka dari itu pilihlah tempat beli produk BK Precision melalui distributor resminya yang lebih terjamin kualitas produk dengan harga yang sepadan. Anda dapat mengandalkan Ralali.com sebagai platform penjualan alat industri terpercaya dengan proses layanan penjualan yang mudah serta akses yang lebih flexible. Semua produk yang dijual Ralali.com sebelumnya telah melalui quality control yang ketat sebelum diterima konsumen. 

Jadi jangan ragu memilih Ralali.com untuk pembelian power supply BK Precision 1685B. Klik banner berikut ini untuk menuju halaman produk BK Precision di Ralali.com.

Perawatan dan Kalibrasi Power Supply BK Precision 1685B

Peralatan apapun jika digunakan secara terus menerus dalam waktu lama tanpa dilakukan perawatan tentunya tidak awet, mudah rusak dan bisa membawa kerugian bagi pemiliknya. Oleh karenanya sebagai alat elektronik Power supply BK Precision 1685B juga membutuhkan perawatan dan kalibrasi. Lalu kenapa alat harus melakukan perawatan dan kalibrasi? simak selengkapnya dalam penjelasan berikut :

Perawatan Power Supply BK Precision 1685B

Perangkat yang mengalami keausan akibat sering digunakan sangat berdampak pada kinerjanya. Sehingga setiap alat perlu melakukan perawatan untuk mencegah terjadinya ketidakakuratan pada alat. Dalam pelaksanaanya Anda dapat cara-cara umum menyimpan alat pada tempat yang sesuai, memastikan alat dalam kondisi baik sebelum digunakan, membersihkan alat dari debu dan kotoran serta memperbaiki kerusakan ringan pada alat.

Kalibrasi Power Supply BK Precision 1685B

Selain melakukan perawatan, jangan lupakan untuk melakukan kalibrasi secara berkala. Kalibrasi membantu alat dalam memastikan keakuratan dan standarnya untuk mencegah terjadi kesalahan hasil kerja alat. Proses ini umumnya dilakukan oleh teknisi profesional di bidang kalibrasi karena prosesnya yang rumit dan membutuhkan ketelitian tinggi yang tidak dapat dilakukan sembarang orang.

Anda dapat mengandalkan Kalibrasi.com sebagai platform yang menyediakan layanan jasa kalibrasi terakreditasi KAN dengan ruang lingkup yang luas. Kalibrasi.com memiliki akses layanan yang mudah dengan para teknisi handal. Jadi segera buat permintaan jasa kalibrasi di Kalibrasi.com dengan cara mengisi form dibawah ini untuk mendapatkan penawaran selengkapnya.