Photovoltaic Tester

Cara Penggunaan Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve dan Perawatannya

Photovoltaic tester HT Italia Solar I-Ve adalah alat pelacak kurva IV multifungsi yang mampu melakukan pengukuran hingga 1500V. Alat ini menjadi pilihan utama dalam pemeliharaan dan pengujian efisiensi pada instalasi panel surya satu fase. Dengan Solar I-Ve, Anda dapat melakukan pengukuran yang akurat dan menyeluruh pada sistem panel surya Anda, memungkinkan pemantauan kinerja yang optimal dan identifikasi masalah dengan efisiensi untuk mengoptimalkan produksi energi fotovoltaik.

Alat ini dapat melakukan sinkronisasi dengan pengukuran radiasi dan suhu, serta memiliki database internal modul yang dapat diperbarui oleh pengguna. Fitur-fitur ini menjadikan Solar I-Ve pilihan yang kuat untuk industri fotovoltaik. Berikut ini akan akan dijelaskan spesifikasinya dan cara penggunaannya yang benar.

Cara Penggunaan Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve sangat berguna untuk mengukur kurva I-V, SOLAR I-Ve mengelola database internal modul, yang dapat diperbarui kapan saja oleh pengguna dengan membandingkan data terukur dengan nilai terukur, sehingga memungkinkan evaluasi langsung apakah string atau modul memenuhi persyaratan efisiensi yang dinyatakan oleh pabrikan.

Untuk cara penggunaannya yang lebih jelas, Anda bisa membaca buku panduan penggunaan Photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve yang ada di paket pembeliannya.

Sektor yang Cocok dengan Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Dengan berbagai keunggulannya dan fitur-fiturnya, photovoltaic tester HT Italia Solar I-Ve menjadi alat yang sangat kuat dan komprehensif untuk pemeliharaan dan pemantauan sistem panel surya yang efisien. Alat ini sangat cocok digunakan dalam industri energi terbarukan, khususnya pada sistem panel surya.

Spesifikasi Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Sektor industri seperti energi terbarukan memang sangat cocok untuk penggunaan dari photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve. Hal ini tentu saja berkaitan dengan spesifikasinya. Untuk spesifikasi instrumen ini adalah sebagai berikut:

I-V curve tracing of PV modules and strings 128 points
Measuring range of I-V curve / VOC-ISC 1500V/10A – 1000V/15A
Quick IVCK test for measuring Voc and Isc on PV modules and strings VOC 1500V / ISC 15A
Single-phase/three-phase photovoltaic systems’ testing 1MPPT (3MPPT with MPP300)
Measurement of direct (front side) irradiation with reference cell  
Use of remote unit SOLAR-02 with USB \ RF connection RF
Temperature measurement of cell and environment  
Active P, Reactive Q, Apparent S Power/Energy only active P
Max number of simultaneously selectable parameters 9
Recording with selectable integration period 5s-60m
Indicative memory duration (in days @ PI=10min @ max number of parameters) 8
Summary table of main electric parameters  
Measuring range for photovoltaic testing 1500VDC / 265VAC (Single-Phase)
Measurement category CAT III 300V
Backlit LCD display  
Internal memory 249 curves I-V 8 days@ PI=10 min
Provided PC interface with software for Windows  
Integrated WiFi connection and compatibility with HTANALYSIS App For data download onto the PC\app
Custom management of internal PV module database 30 internal, 30.000 on software\app
Auto power off  
Indication of recording duration for photovoltaic testing  
Help on line on the display  
Size (LxWx H) (mm) 235x165x75
Weight in grams (batteries included) 1200

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet HT Italia SOLAR I-Ve

Kelebihan Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Spesifikasi yang sangat mumpuni juga menjadi dasar mengapa photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve ini sangat banyak yang memilihnya. Tentu saja hal tersebut juga berkaitan dengan beberapa keunggulannya yaitu:

  • Module Database, More than 30,000
  • Troubleshooting Assistant
  • HT Cloud Share. Whenever, whatever and wherever

Estimasi Tarif Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Jika Anda tertarik untuk membeli photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve ini, Anda bisa mengandalkan supplier resmi HT Italia di Indonesia, yaitu Ralali.com. Ralali dapat membantu Anda mendapatkan harga yang terjangkau untuk produk ini.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Klik banner di bawah ini dan temukan berbagai penawaran menarik lainnya dari Ralali.com.

Perawatan dan Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Perlu Anda ingat bahwa kalibrasi dan juga maintenance juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilaksanakan pada photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve. Kalibrasi berguna sekali untuk menjaga akurasi pengukurannya, sedangkan untuk maintenance berguna untuk keawetan dari alat ukur ini. Bagaimana caranya?

Perawatan Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Perawatan rutin juga sangat penting untuk memastikan photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve Anda berfungsi dengan baik. Pastikan untuk menyimpannya dengan benar, dan lakukan pembersihan rutin setelah penggunaan untuk menjaga kinerja sensor yang optimal. Dengan perawatan yang baik, Anda dapat memastikan bahwa alat ini selalu siap digunakan dengan hasil yang akurat.

Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia SOLAR I-Ve

Meskipun photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi, Anda perlu memahami bahwa seiring berjalannya waktu, akurasinya dapat berkurang seperti halnya instrumen pengukuran lainnya. Oleh karena itu, kalibrasi secara berkala sangat penting untuk memastikan bahwa hasil pengukuran tetap akurat.

Anda dapat mempercayakan proses kalibrasi ini kepada Kalibrasi.com. Kalibrasi.com  menawarkan layanan kalibrasi yang sesuai dengan standar KAN (Komite Akreditasi Nasional), dengan biaya yang terjangkau, serta berbagai keunggulan lainnya. Dengan demikian, Anda dapat mengembalikan photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve Anda dengan tingkat akurasi yang optimal.

Isi form penawaran kalibrasi photovoltaic tester HT Italia SOLAR I-Ve Anda di sini dan dapatkan penawaran menarik lainnya dari Kalibrasi.com!