Photovoltaic Tester

Pedoman Mengoperasikan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST dan Perawatannya

Photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST adalah terobosan signifikan dalam alat verifikasi dan pengujian PV. Alat ini mampu mengukur resistansi isolasi pada modul, string, atau bahkan seluruh sistem fotovoltaik hingga 1.500 V DC sesuai dengan standar IEC/EN62446. Berbeda dengan pengukur isolasi konvensional yang memerlukan kotak saklar tambahan untuk menghubungkan terminal positif dan negatif, PV-ISOTEST beroperasi tanpa perangkat eksternal tambahan. PV-ISOTEST dapat melakukan pengukuran secara mandiri dan otomatis.

Tapi, bagaimana cara penggunaannya? Dan bagaimana juga cara perawatannya yang baik dan benar? 

Pedoman Mengoperasikan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Harap baca dengan cermat rekomendasi dan instruksi berikut:

  • Kegagalan untuk mematuhi catatan peringatan dan/atau instruksi dapat merusak instrumen dan/atau komponennya, atau menjadi sumber bahaya bagi operator.
  • Simbol baterai menunjukkan tingkat pengisian penuh baterai internal. Bila daya baterai berkurang hingga tingkat minimum, simbol baterai yang kosong akan muncul di layar. Dalam hal ini, hentikan pengujian dan ganti baterai sesuai indikasi.
  • Instrumen ini mampu menyimpan data bahkan tanpa baterai.

Untuk penggunaan yang lebih jelas photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST Anda bisa membacanya di sini: Pedoman Mengoperasikan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST.

Bidang yang Cocok dengan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Dengan photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST, penggunaan alat eksternal yang rumit menjadi tidak diperlukan, sehingga pengujian isolasi menjadi lebih efisien dan akurat. Alat ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam memverifikasi dan memelihara instalasi PV, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk para profesional di industri energi surya.

Spesifikasi Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Energi terbarukan sangat cocok untuk menggunakan photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST karena spesifikasinya yang sudah sangat mumpuni. Berikut ini adalah spesifikasinya secara singkat:

Measurement category CAT III 1500V DC / CAT III 1000V AC
AC TRMS voltage measurement 3 ÷ 1000V
DC voltage measurement 3 ÷ 1500V
Insulation resistance 250, 500, 1000, 1500V
GFL function to locate the fault position in the string  
Measurement of polarization index P.I.  
Dielectric absorption ratio D.A.R  
Continuity of protective conductors with 200mA  
Size (LxWxH) (mm) 235 x 165 x 75mm
Weight 1.2kg

Untuk spesifikasi yang lengkap, Anda bisa membacanya di sini: Spesifikasi Lengkap Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST.

Keunggulan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Salah satu fitur canggih PV-ISOTEST adalah Ground Fault Locator (GFL) yang memungkinkan deteksi posisi insulasi yang buruk pada sistem fotovoltaik. Ini sangat berguna untuk mengidentifikasi masalah seperti kebocoran air atau kelembapan yang dapat memengaruhi kinerja sistem PV.

Ada keunggulan lainnya dari instrumen ini, di antaranya:

  • Insulation measurement up to 1,500V DC even on live systems
  • Localization of the faulty module through the new GFL function
  • Continuity of the protective conductor with 200mA

Estimasi Tarif Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Apakah Anda tertarik untuk bisa memiliki photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST? Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau apabila Anda mempercayakannya kepada Ralali.

Ralali merupakan distributor resmi dari HT Italia di Indonesia yang bisa menyediakan berbagai instrumen HT Italia yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Klik banner di bawah ini untuk menuju ke halaman produk photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST di Ralali.com!

Perawatan dan Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Walaupun memiliki kualitas dan juga akurasi yang tinggi, Anda harus melakukan maintenance dan juga kalibrasi secara rutin juga. Hal ini bertujuan untuk penggunaan dari photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST jangka panjang dan bisa selalu akurat pengukurannya.

Perawatan Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Dengan melakukan perawatan dan kalibrasi secara berkala, Anda dapat memastikan kualitas dan keandalan pengukuran dari photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST Anda tetap terjaga. Perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST setelah digunakan dan simpan di tempat yang aman.

Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST

Untuk mendapatkan informasi tentang perawatan dan kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia PV-ISOTEST, Anda dapat menghubungi penyedia jasa kalibrasi terpercaya seperti Kalibrasi.com. 

Kalibrasi.com menyediakan layanan perawatan dan kalibrasi yang sesuai dengan standar industri, sehingga Anda dapat memastikan bahwa photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST Anda selalu berfungsi dengan optimal dan memberikan hasil yang akurat.

Isi form penawaran kalibrasi photovoltaic tester HT Italia PV-ISOTEST di Kalibrasi.com yang ada di bawah ini.