Photovoltaic Tester

Panduan Mengoperasikan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w dan Perawatannya

Photovoltaic tester HT Italia I-V400w memungkinkan Anda untuk mendeteksi Kurva IV dan parameter karakteristik utama dari modul tunggal atau rangkaian modul untuk instalasi PV dengan tegangan hingga maksimum 1000V dan arus 15A. Untuk mengukur Kurva IV, I-V400w menggunakan database internal modul yang dapat diperbarui oleh pengguna. 

Dengan membandingkan data yang diukur dengan nilai yang diharapkan, Anda dapat segera mengevaluasi apakah string atau modul tersebut memenuhi parameter efisiensi yang ditetapkan oleh pabrikan. 

Panduan Mengoperasikan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Instrumen ini telah dirancang sesuai dengan arahan IEC/EN61010-1 tentang instrumen pengukuran elektronik. Namun, penggunaan dari photovoltaic tester HT Italia I-V400w ini tidak bisa sembarangan.

Anda harus membaca buku panduannya terlebih dahulu di sini: Panduan Penggunaan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w.

Sektor yang Cocok dengan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Kurva I-V juga dapat diukur dengan desentralisasi pengukuran radiasi dan suhu melalui unit opsional SOLAR02, yang berkomunikasi dengan unit master melalui koneksi frekuensi radio (RF). Selain itu, tampilan akhir pengujian Kurva IV pada photovoltaic terster HT Italia I-V400w memberikan indikasi yang jelas tentang sejauh mana panel-panel tersebut sesuai dengan spesifikasi produsen.

Penggunaan dari photovoltaic tester HT Italia I-V400w ini adalah untuk industri energi terbarukan. Biasanya alat ukur ini digunakan untuk pengujian dan pemeliharaan dari panel surya.

Spesifikasi Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Untuk spesifikasinya sendiri, photovoltaic tester HT Italia I-V400w adalah sebagai berikut:

I-V curve tracing of PV modules and strings 1000V/15A
Quick IVCK test for measuring Voc and Isc on PV modules and strings VOC 1000V / ISC 15A
Use of remote unit SOLAR-02 with USB \ RF connection RF
Measurement of direct (front side) irradiation with reference cell  
Temperature measurement of cell and environment  
Summary table of main electric parameters  
Measuring range of I-V curve / VOC-ISC 1000V / 15A
Measurement category CAT III 300V
Backlit LCD display  
Internal memory 249 I-V Curves
Provided PC interface with software for Windows  
Custom management of internal PV module database 30 internal / 30.000 on software
Integrated WiFi  
Auto power off  
Help on line on the display  
Size (LxWx H) (mm) 235x165x75
Weight in grams (batteries included) 1200

Untuk lebih jelas dalam memahami spesifikasinya secara keseluruhan, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap photovoltaic tester HT Italia I-V400w dulu.

Kelebihan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Photovoltaic tester HT Italia I-V400w dengan spesifikasinya yang seperti di atas ini tentu saja memiliki keunggulannya sendiri. Dengan kualitas yang sangat mumpuni, instrumen ini akan memberikan keuntungan saat digunakan yaitu:

  • Module Database, More than 30,000
  • Troubleshooting Assistant
  • HT Cloud Share. Whenever, whatever and wherever

Kisaran Harga Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Harga alat ini dapat bervariasi tergantung pada tempat pembelian dan penjualnya. Namun, untuk mendapatkan harga yang terjangkau dan terpercaya, Anda dapat mengandalkan distributor resmi HT Italia di Indonesia, yaitu Ralali.com. Ralali.com menyediakan alat-alat berkualitas dengan harga yang bersaing. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w, Anda dapat klik banner ini untuk ke halaman produknya di Ralali.com.

Perawatan dan Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w adalah alat penting dalam industri energi surya yang memungkinkan pengujian dan pemeliharaan sistem panel surya. Untuk memastikan kinerjanya optimal, penting untuk memahami perawatan dan kalibrasi yang diperlukan. 

Perawatan Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Untuk menjaga agar photovoltaic tester HT Italia I-V400w Anda berfungsi dengan baik dan memiliki umur panjang, perawatan yang baik sangat penting. Beberapa tips perawatan yang dapat Anda lakukan termasuk:

  1. Penyimpanan yang Benar: Simpan alat ini di tempat yang aman, kering, dan terlindung dari kelembapan. Jangan biarkan terkena sinar matahari langsung atau suhu yang terlalu tinggi.
  2. Kebersihan: Pastikan alat selalu bersih dari debu dan kotoran. Gunakan kain lembut dan bersih untuk membersihkan layar dan permukaan alat secara berkala.
  3. Penggantian Baterai: Jika alat menggunakan baterai, pastikan untuk menggantinya saat kapasitasnya menurun. Baterai yang lemah dapat memengaruhi kinerja alat.

Kalibrasi Photovoltaic Tester HT Italia I-V400w

Selain perawatan, kalibrasi adalah langkah penting dalam menjaga akurasi hasil pengukuran photovoltaic tester HT Italia I-V400w. Kalibrasi sebaiknya dilakukan secara berkala agar alat tetap memberikan hasil yang akurat. Anda dapat mempercayakan proses kalibrasi ini kepada Kalibrasi.com, sebuah platform online yang menyediakan layanan kalibrasi yang terpercaya dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Dengan layanan kalibrasi yang berkualitas, Anda dapat memastikan bahwa photovoltaic tester HT Italia I-V400w Anda selalu memberikan hasil yang akurat dan dapat diandalkan. Proses kalibrasi ini akan membantu Anda memenuhi standar industri dan menjaga kualitas pengukuran yang konsisten.

Jadi, untuk memastikan photovoltaic tester HT Italia I-V400w Anda berfungsi dengan optimal, selalu lakukan perawatan yang baik dan jangan lupakan kalibrasi yang teratur di Kalibrasi.com dengan mengisi form penawaran kalibrasinya di bawah ini!