Multimeter

Instruksi Menggunakan Multimeter HT Italia HT401 dan Perawatannya

Multimeter HT Italia HT401 merupakan multimeter digital profesional dalam kategori True RMS (TRMS) dengan 6000 titik pengukuran adalah alat yang sangat serbaguna dalam dunia pengukuran listrik. Alat ini dirancang khusus untuk melakukan berbagai jenis pengukuran yang berhubungan dengan tegangan dan arus, baik AC maupun DC.

Multimeter TRMS dengan 6000 titik pengukuran dapat digunakan untuk mengukur tegangan AC (Tegangan Arus Bolak-Balik) dan tegangan DC (Tegangan Arus Searah). Ini sangat penting dalam berbagai aplikasi, termasuk perbaikan peralatan listrik, instalasi kelistrikan, dan pemecahan masalah dalam sirkuit listrik.

Bagaimana untuk memaksimalkan potensi dari fitur HT Italia HT401 ini? Mari cari tahu instruksi penggunaanya!

Instruksi Menggunakan Multimeter HT Italia HT401

Penggunaan dari multimeter HT Italia HT401 ini sangat beragam. Karena dari fiturnya saja multimeter ini bahkan dapat mengukur tegangan AC dan DC secara sekaligus. Maka dari itu, untuk memperluas penggunaannya dan memanfaatkan semua fiturnya, Anda bisa membaca instruksi penggunaan multimeter HT Italia HT401 sebelum menggunakannya.

Anda bisa juga melihat instruksi penggunaan multimeter HT Italia HT401 berikut: Instruksi Penggunaan Multimeter HT Italia HT40.

Bidang yang Cocok dengan Multimeter HT Italia HT401

Jika dilihat dari berbagai fiturnya, sudah jelas apabila multimeter HT Italia HT401 sebagai multimeter TRMS HT Italia ini cocok penggunaannya untuk bidang yang profesional.

Dengan resolusi 6000 titik pengukuran, multimeter ini menawarkan tingkat akurasi yang tinggi dalam hasil pengukuran. Ini penting dalam pengukuran yang memerlukan presisi, seperti dalam laboratorium atau pemecahan masalah sistem listrik yang rumit.

Spesifikasi Multimeter HT Italia HT401

Bagaimana bisa multimeter HT Italia HT401 ini terpercaya akan kualitasnya? Sebagai spesifikasi awal, multimeter ini adalah jenis TRMS. Berikut adalah spesifikasinya yang singkat:

AC/DC voltage AC+DC 1000V
AC/DC current AC+DC 10A
Measurement category CAT IV
CE MARK

EMC 2014/30/EU

EMC: IEC/EN61326

IEC/EN61010-1

LVD 2014/35/EU

Spesifikasi yang lebih lengkap lagi entah itu dari sensor, display, dan rentang pengukuran, Anda bisa membacanya di sini: Spesifikasi Lengkap Multimeter HT Italia HT401.

Kelebihan Multimeter HT Italia HT401

Terdapat beberapa kelebihan dari multimeter HT Italia HT401 ini dibandingkan dengan multimeter TRMS brand yang lain dan juga jenis yang lainnya, diantaranya:

  • TRMS digital multimeter up to 4000 counts with RS232 interface
  • CAT IV
  • AutoPowerOFF after 30 minutes 
  • Weight 400g

Dengan berat hanya 400 gram saja, multimeter HT Italia HT401 ini adalah pilihan terbaik untuk multimeter yang compact.

Kisaran Biaya Multimeter HT Italia HT401

Untuk mendapatkan perkiraan biaya multimeter HT Italia HT401, Anda dapat mencari distributor resmi HT Italia di wilayah Anda atau mengunjungi situs web resmi HT Italia. Selain itu, Ralali juga bisa menjadi pilihan yang sangat terpercaya sebagai supplier resmi produk HT Italia di Indonesia.

Anda bisa mengecek harga multimeter HT Italia HT401 yang sangat terjangkau dengan mengklik banner di bawah ini untuk diarahkan ke Ralali.com!

Perawatan dan Kalibrasi Multimeter HT Italia HT401

Agar akurasi pengukuran dan kinerja Multimeter HT Italia HT401 tetap terjaga, sangat penting untuk melakukan perawatan dan kalibrasi secara berkala. Berikut adalah langkah-langkah dan panduan untuk melaksanakannya.

Perawatan Multimeter HT Italia HT401

Ada beberapa cara untuk merawat multimeter HT Italia HT401 agar alat ini tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama. Berikut adalah langkah-langkah perawatan yang disarankan:

  • Pastikan multimeter dalam keadaan mati sebelum membersihkannya.
  • Gunakan lap yang lembut dan bersihkan layar LCD dengan lembut untuk menghindari goresan.
  • Simpan multimeter di tempat yang kering dan terlindung dari debu serta kelembaban.
  • Periksa probe secara berkala untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Kalibrasi Multimeter HT Italia HT401

Untuk memastikan akurasi hasil pengukuran, Anda dapat mempercayakan proses kalibrasi kepada penyedia jasa kalibrasi yang terpercaya dan telah terakreditasi oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional). Salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan adalah Kalibrasi.com.

Kalibrasi.com akan melaksanakan proses kalibrasi pada multimeter HT Italia HT401 Anda sesuai dengan standar internasional yang berlaku. Dengan menggunakan layanan kalibrasi terakreditasi KAN dari Kalibrasi.com, Anda dapat memastikan bahwa alat ini tetap memberikan hasil pengukuran yang akurat.

Untuk memulai proses kalibrasi pada multimeter HT Italia HT401 Anda, isi formulir yang disediakan di bawah ini dan dapatkan layanan kalibrasi yang andal dan terpercaya dengan standar internasional kalibrasi.