Multimeter

Pedoman Menggunakan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 dan Maintenancenya

Di era digital saat ini, kebutuhan akan alat pengukuran yang akurat dan handal menjadi semakin meningkat. Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 muncul sebagai jawaban atas tantangan tersebut. Sebagai perangkat yang dirancang khusus untuk profesional, alat ini menggabungkan inovasi teknologi dengan fungsi yang beragam, memungkinkan pengguna untuk mengukur berbagai parameter listrik dengan presisi tinggi.

Namun, seperti semua alat canggih lainnya, memahami cara pengoperasian dan perawatannya dengan benar adalah kunci untuk memanfaatkan semua kelebihannya. Mari kita jelajahi lebih lanjut tentang cara optimal dalam menggunakan dan merawat multimeter ini.

Pedoman Menggunakan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Memahami cara kerja Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 memungkinkan Anda untuk memaksimalkan potensinya dalam berbagai pengukuran. Berikut adalah pedoman singkat dalam menggunakannya:

  1. Pastikan alat dalam keadaan mati sebelum menghubungkannya ke sirkuit.
  2. Pilih fungsi pengukuran yang diinginkan melalui dial atau tombol selektor.
  3. Hubungkan probe ke terminal yang sesuai.
  4. Lakukan pengukuran dengan menghubungkan probe ke titik pengukuran.
  5. Selalu memeriksa skala atau rentang pengukuran untuk mendapatkan hasil yang akurat.
  6. Setelah selesai, matikan alat dan simpan dengan benar.

Penjelasan diatas merupakan penjelasan umum, untuk lebih detail pengoperasian alat ada pada manual book yang tersedia pada paket penjualannya. Untuk instruksi penggunaan yang lebih detail bisa dibaca di user manual Chauvin Arnoux MTX 3291

Bidang yang Cocok dengan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Dalam dunia industri dan teknik, keakuratan pengukuran sangatlah krusial. Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 dengan fitur-fiturnya yang unggul, cocok untuk digunakan dalam:

  1. Bidang ketenagalistrikan dan elektronika.
  2. Pemeliharaan dan perbaikan peralatan listrik.
  3. Laboratorium penelitian dan pengembangan.
  4. Industri manufaktur untuk pengujian kualitas produk.
  5. Sektor pendidikan khususnya dalam laboratorium fisika.

Spesifikasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Pada Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 setiap fitur dan komponennya dirancang dengan matang untuk memenuhi kebutuhan industri yang semakin kompleks. Berikut adalah detail spesifikasinya.

Counts 60,000
Voltage AC/DC/AC+DC 1000VAC/DC/AC+DC
Current AC/DC/AC+DC 10AAC/DC/AC+DC (20A for 30s max)
Bandwidth AC/AC+DC 100kHz
Resistance 60MΩ
Frequency 60Hz to 600kHz
Capacitance 60mF
Continuity <30Ω±5Ω
Temperature PT100/1000 -328° to 1472°F (164° to 800°C)
Diode Test Yes
VLowZ Yes
Duty Cycle/Pulse Width/Pulse Counting Duty Cycle and Pulse Width
∆REL Yes
MIN/MAX/AVG/PEAK Yes all functions
Clamp Function Current measurement with pre-set ratios
Display Digital LCD with backlighting
Communication with PC Through USB
Software          SX-DMM (included)
Dimensions (HxWxD) 7.72 x 3.54 x 1.85″ (196 x 90 x 47.1mm)
Weight 1.26 lbs (570g)
Power Source 4 x AA Batteries or NiMH batteries (included)
Battery Life AA:100 hrs, NiMH:80 hrs
Operating Temperature -4° to 158°F (-20° to 70°C)
Storage Temperature -32° to 104°F (-35° to 40°C)
EMC NF EN 61326-1
Pollution degree 2
Ingress Protection (IP) IP67
Safety Compliance NF EN 61010-1, NF EN 61010-2-30 1000V CAT III, 600V CAT IV

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet Chauvin Arnoux MTX 3291

Fitur Unggulan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Dalam dunia pengukuran elektronik, kemajuan teknologi selalu membawa inovasi yang tak henti-hentinya. Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 bukanlah sekedar alat ukur biasa. Alat ini merupakan simbol dari kombinasi antara teknologi canggih dengan kepraktisan, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional di lapangan. Mari kita bahas beberapa fitur unggulan yang membedakannya dari produk lain di kelasnya:

  • Current autoranging, single terminal up to 10 A
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengukur arus dengan rentang otomatis, tanpa perlu banyak penyesuaian manual, hingga kapasitas 10 A dalam satu terminal.
  • Leakproof and comfortable to grip
    Desain alat yang tahan terhadap kebocoran memastikan daya tahan dan keawetan produk, sementara pegangan yang nyaman menjamin kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama.
  • Compact Design
    Desain alat yang tahan terhadap kebocoran memastikan daya tahan dan keawetan produk, sementara pegangan yang nyaman menjamin kenyamanan saat digunakan dalam waktu lama.

Perkiraan Biaya Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Harga sebuah produk seringkali berfluktuasi, tergantung pada berbagai faktor seperti permintaan pasar, ketersediaan barang, dan kebijakan distributor. Untuk Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291, Anda dapat mengharapkan investasi yang sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkannya. Namun, untuk informasi harga yang paling akurat dan up-to-date, disarankan untuk mengklik banner di bawah ini dan memeriksa langsung di Ralali.com.

Maintenance dan Kalibrasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Seperti halnya alat teknologi lainnya, Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291 memerlukan perawatan dan kalibrasi secara rutin untuk memastikan akurasi dan daya tahan alat.

Maintenance Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Perawatan multimeter ini relatif sederhana namun penting. Ini melibatkan pembersihan reguler, pemeriksaan konektor dan baterai, serta pengecekan fungsionalitas. Dan jika Anda memerlukan jasa perbaikan, jangan ragu untuk mengunjungi Kalibrasi.com. Langkah selanjutnya dalam memastikan akurasi alat Anda adalah melalui kalibrasi.

Kalibrasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 3291

Kalibrasi adalah proses vital yang memastikan bahwa alat Anda mengukur dengan presisi yang sebenarnya. Hal ini bukan hanya memastikan kualitas pekerjaan Anda, tetapi juga memenuhi standar industri tertentu. Untuk kebutuhan kalibrasi, kami merekomendasikan jasa dari Kalibrasi.com. Isi form di bawah untuk mendapatkan penawaran kalibrasi selengkapnya dan pastikan alat Anda selalu dalam kondisi prima.