Multimeter

Prosedur Penggunaan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 dan Maintenancenya

Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 adalah sebuah perangkat pengukuran listrik yang multifungsi. Dengan kemampuannya untuk mengukur berbagai parameter listrik seperti tegangan, arus, dan resistansi, alat ini menjadi pilihan yang sangat berguna bagi para profesional di bidang teknik.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti layar LCD untuk tampilan yang jelas, serta antarmuka yang mudah digunakan. Tujuan dari perangkat ini adalah untuk memfasilitasi proses diagnostik dan pemecahan masalah di berbagai aplikasi listrik dan elektronik. Kini, mari kita beralih ke prosedur penggunaan alat ini.

Prosedur Penggunaan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Mengacu pada manual book yang disertakan dalam paket, prosedur penggunaan alat ini biasanya melibatkan beberapa langkah dasar. 

  1. Pertama, memilih mode pengukuran yang sesuai dengan kebutuhan, seperti pengukuran tegangan AC atau DC.
  2. Kedua, menempatkan probe pada titik yang akan diukur.
  3. Ketiga, membaca hasil pengukuran pada layar LCD. Alat ini menemukan penerapannya yang luas di berbagai sektor, mulai dari industri manufaktur, perawatan dan pemeliharaan fasilitas, hingga laboratorium penelitian.

Untuk instruksi penggunaan yang lebih detail bisa dibaca di user manual Chauvin Arnoux MTX 203

Bidang yang Cocok dengan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Dalam konteks aplikasi, Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 sangat sesuai untuk digunakan di berbagai bidang yang memerlukan analisis listrik yang mendalam. Ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, industri manufaktur, laboratorium penelitian dan pengembangan, serta sektor perawatan dan pemeliharaan fasilitas. Manual book yang disertakan dalam paket penjualan akan memberikan panduan langkah demi langkah yang lebih spesifik untuk penggunaan alat ini.

Spesifikasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Memahami spesifikasi akan membantu pengguna untuk memaksimalkan potensi alat ini, sambil juga meminimalkan risiko kesalahan pengukuran atau kerusakan perangkat. Spesifikasi ini biasanya mencakup rentang pengukuran, akurasi, dan fitur-fitur tambahan, detailnya ada pada berikut ini.

  • Tampilan: 6.000 hitungan
  • Tegangan AC: 0,6 V hingga 750 V
  • Tegangan DC: 0,6 V hingga 1.000 V
  • Arus AC/DC: 10 μA hingga 10 A
  • Resistensi: 1 Ω hingga 60 MΩ
  • Kapasitansi: 1 nF hingga 100 mF
  • Suhu dengan termokopel K (°C / °F): dari -55 °C hingga +1 200 °C
  • Dimensi/berat: 170 x 80 x 50 mm / 320 g

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet Chauvin Arnoux MTX 203

Keunggulan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi para profesional di bidang teknik dan elektronik. Berikut adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh alat ini:

  • Compact Casing
    Dengan desain yang kompak, alat ini mudah dibawa dan disimpan, sehingga sangat praktis untuk penggunaan lapangan maupun laboratorium.
  • Easy Reading
    Layar LCD yang besar dan jelas memudahkan pengguna untuk membaca hasil pengukuran dengan cepat dan akurat, mengurangi risiko kesalahan pembacaan.
  • Electrical maintenance operations are optimized
    Fitur-fitur canggih yang disertakan memungkinkan pengguna untuk melakukan operasi pemeliharaan listrik dengan lebih efisien dan akurat.

Estimasi Biaya Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Harga dari Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 saat ini berada di kisaran Rp.9.093.200. Namun, harga ini dapat mengalami perubahan dan fluktuasi karena faktor-faktor seperti permintaan, kelangkaan, dan variabilitas harga antar distributor. Untuk informasi harga yang lebih detail dan up-to-date, silakan merujuk ke halaman produk dengan mengklik banner di bawah. Untuk pembelian, kami menyarankan untuk melalui Ralali.com.

Maintenance dan Kalibrasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Perawatan dan kalibrasi adalah dua aspek penting dalam penggunaan Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203 untuk memastikan keakuratan dan keandalan alat ini dalam jangka panjang.

Maintenance Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Perawatan rutin, seperti pembersihan dan pengecekan komponen, sangat penting untuk menjaga kinerja alat ini. Setelah membahas perawatan, mari kita bahas pentingnya kalibrasi.

Kalibrasi Multimeter Chauvin Arnoux MTX 203

Kalibrasi adalah proses yang sangat penting untuk memastikan bahwa alat ini menghasilkan pengukuran yang akurat dan dapat diandalkan. Kami merekomendasikan untuk menggunakan jasa kalibrasi.com untuk kebutuhan kalibrasi Anda. Isi form yang tersedia untuk mendapatkan penawaran kalibrasi lebih lanjut.