jasa kalibrasi tasikmalaya
Area Kalibrasi

Layanan Jasa Kalibrasi Tasikmalaya Terakreditasi dengan Berbagi Penawaran yang Menarik

Jasa kalibrasi sangat dibutuhkan di berbagai daerah bahkan di seluruh dunia, tak terkecuali dengan Tasikmalaya. Sebagai kota penghasil kerajinan, wajar saja jasa kalibrasi sangat dibutuhkan di Tasikmalaya. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahui pentingnya memilih jasa kalibrasi yang terakreditasi.

Sebelum membahas hal tersebut, alangkah lebih baiknya kita membahas tentang definisi kalibrasi terlebih dahulu. Secara umum, kalibrasi dapat didefinisikan sebagai kegiatan membandingkan suatu nilai ukur atau standar dengan standar lain yang telah tertelusur pada standar nasional maupun internasional. Lalu, apa tujuan dari kalibrasi? mari kita bahas!

Tujuan Utama dari Kalibrasi

Sebenarnya kalibrasi yang terakreditasi memiliki banyak tujuan, namun dari sekian banyak tujuan kalibrasi, kalibrasi yang terakreditasi memiliki beberapa tujuan utama. Tujuan utama dari kalibrasi adalah sebagai berikut:

Menjamin Ketertelusuran Pengukuran

Tujuan utama kalibrasi yang pertama adalah untuk menjamin ketertelusuran pengukuran. Hal ini dilakukan dengan cara membandingkan alat ukur yang akan dikalibrasoi dengan kalibratornya yang sudah tertelusur agar ketertelusuran pengukuran dapat dicapai. 

Ketertelusuran sangat penting dalam pengukuran karena berkaitan dengan valid atau tidaknya hasil pengukuran dan juga dapat membuat hasil pengukuran diakui serta diterima di seluruh dunia apabila tertelusur pada standar internasional.

Terhindar dari Cacat Produk

Selanjutnya, kalibrasi bertujuan agar dapat terhindar dari cacat produk. Dengan melakukan kalibrasi yang terakreditasi, nilai deviasi atau penyimpangan pada alat ukur dapat teridentifikasi sehingga dapat terhindar dari cacat produk yang diakibatkan oleh alat ukur yang rusak atau menyimpang.

Menjaga Alat Ukur Sesuai dengan Spesifikasi

Kalibrasi juga bertujuan untuk menjaga alat ukur agar sesuai dengan spesifikasi. Setiap alat ukur dapat mengalami penurunan kinerja sehingga tidak berjalan sesuai spesifikasi karena beberapa faktor, seperti penggunaan yang terlalu lama, kondisi lingkungan, dan lain sebagainya. Dengan dilakukannya kalibrasi secara berkala, keakuratan akan terus terjaga sehingga alat ukur dapat terus bekerja sesuai spesifikasi dan tidak mengalami penurunan kinerja.

Pilihan Jasa Kalibrasi Tasikmalaya Terpercaya

Kalibrasi yang terakreditasi membutuhkan jasa kalibrasi yang terakreditasi pula. Di Tasikmalaya sendiri, terdapat berbagai macam pilihan jasa kalibrasi, namun tidak semuanya sudah terakreditasi dan terpercaya. Ada beberapa kriteria yang harus dilihat untuk memilih jasa kalibrasi yang terpercaya, seperti harus memiliki kredibilitas tinggi, telah mendapat izin KAN, dan lain sebagainya.

Penawaran Jasa Kalibrasi Tasikmalaya dari Kalibrasi.com

Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan jasa kalibrasi terpercaya yang sudah memenuhi semua kriteria yang disebutkan sebelumnya. Jasa kalibrasi tersebut adalah kalibrasi.com. Selain itu, kalibrasi.com juga memiliki berbagai penawaran menarik seperti menyediakan jasa kalibrasi yang terakreditasi dengan harga terjangkau. Untuk melihat penawaran-[penawaran menarik lainnya dari kalibrasi.com, silahkan isi form berikut ini!

Kesimpulan

Jasa kalibrasi yang terakreditasi merupakan salah satu aspek yang harus sangat diperhatikan karena hanya jasa kalibrasi yang terakreditasi yang dapat menghasilkan kalibrasi yang terakreditasi. Kalibrasi.com merupakan salah satu jasa kalibrasi yang terpercaya dan terakreditasi di Indonesia, termasuk di Tasikmalaya dengan menawarkan harga yang terjangkau. Lalu, tunggu apalagi? Mari kalibrasi alat ukur Anda dengan menggunakan jasa kalibrasi terpercaya hanya di Kalibrasi.com!

Kalibrasi.com - News - Permintaan Kalibrasi
  • Kalibrasi.com - Permintaan Kalibrasi

    Lengkapi form ini untuk mendapatkan penawaran jasa kalibrasi dari berbagai mitra laboratorium kami. Jasa kalibrasi yang ditawarkan oleh mitra Kalibrasi.com sudah sesuai standard dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).
  • Should be Empty: