Panjang

Memahami Cara Kalibrasi Feeler Gauge serta Memilih Jasa Kalibrasi Feeler Gauge Kredibel

Feeler gauge merupakan alat yang digunakan dalam pengukuran ketebalan sempit, baik pada bidang otomotif, manufaktur, maupun industri lainnya. Namun, untuk memastikan keakuratan pengukuran dengan feeler gauge, kalibrasi secara teratur diperlukan. Kalibrasi feeler gauge bertujuan untuk memastikan bahwa alat tersebut memberikan hasil pengukuran yang konsisten dan akurat.

Penjelasan Cara Kalibrasi Feeler Gauge

Feeler gauge adalah alat yang digunakan untuk mengukur ketebalan sempit pada suatu objek. Kalibrasi feeler gauge merupakan proses yang penting untuk memastikan bahwa alat ini memberikan hasil pengukuran yang akurat dan konsisten. Berikut ini adalah penjelasan mengenai tahapan-tahapan dalam melakukan kalibrasi feeler gauge.

Persiapan

Sebelum melakukan kalibrasi feeler gauge, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan Anda memiliki standar referensi yang terkalibrasi dengan baik. Standar referensi ini berfungsi sebagai pembanding untuk mengukur ketebalan yang tepat. Selain itu, pastikan area kerja bersih dan bebas dari gangguan yang dapat mempengaruhi hasil kalibrasi.

Pelaksanaan

Proses kalibrasi feeler gauge melibatkan pengukuran ketebalan dengan menggunakan standar referensi. Pertama, atur feeler gauge pada ketebalan minimum atau nol. Selanjutnya, gunakan standar referensi dengan ketebalan yang diketahui untuk memeriksa feeler gauge secara bertahap. Perhatikan apakah feeler gauge dapat melewati dengan lancar atau menunjukkan tanda-tanda gesekan. Ulangi proses ini dengan berbagai ketebalan standar referensi untuk memastikan keakuratan feeler gauge.

Menghitung Data dan Ketidakpastian

Setelah melakukan pengukuran, langkah berikutnya adalah menghitung data dan ketidakpastian. Catat hasil pengukuran pada tabel yang sesuai. Selanjutnya, lakukan analisis data untuk menentukan nilai rata-rata dan ketidakpastian pengukuran. Penghitungan ini penting untuk mengevaluasi keakuratan feeler gauge dan menentukan batas toleransi yang dapat diterima.

Membuat dan Menerbitkan Laporan

Langkah terakhir dalam proses kalibrasi feeler gauge adalah membuat dan menerbitkan laporan. Laporan kalibrasi harus mencakup informasi seperti identitas alat yang dikalibrasi, tanggal kalibrasi, hasil pengukuran, nilai ketidakpastian, dan tindakan yang diambil jika feeler gauge tidak memenuhi spesifikasi. Laporan ini berfungsi sebagai bukti bahwa feeler gauge telah dikalibrasi secara profesional.

Memilih Jasa Kalibrasi Feeler Gauge Terpercaya  dari Kalibrasi.com

Ketika Anda membutuhkan jasa kalibrasi feeler gauge yang dapat diandalkan, Kalibrasi.com adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Berikut adalah alasan mengapa Kalibrasi.com layak dipilih sebagai mitra kalibrasi feeler gauge Anda:

Terakreditasi

Saat memilih jasa kalibrasi feeler gauge, penting untuk memilih penyedia jasa yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Kalibrasi.com adalah salah satu jasa kalibrasi terpercaya yang telah terakreditasi oleh KAN. Dengan memilih jasa yang terakreditasi, Anda dapat memastikan bahwa proses kalibrasi dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Metode, Rentang, dan Standar yang Dipakai

Kalibrasi.com menggunakan metode kalibrasi yang telah terstandarisasi dan diakui secara internasional. Mereka memiliki rentang pengukuran yang luas untuk berbagai jenis feeler gauge. Standar acuan yang digunakan dalam kalibrasi juga sesuai dengan standar nasional atau internasional seperti SNI atau ISO.

Ruang Lingkup Luas

Selain menyediakan jasa kalibrasi feeler gauge, Kalibrasi.com juga menawarkan jasa kalibrasi alat ukur dengan ruang lingkup yang luas. Mereka dapat melakukan kalibrasi untuk berbagai jenis alat ukur, termasuk alat ukur panjang, tekanan, suhu, dan lainnya. Dengan ruang lingkup yang luas, Kalibrasi.com dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk kebutuhan kalibrasi alat ukur Anda.

Cara Melakukan Penawaran

Untuk mendapatkan penawaran dari Kalibrasi.com, Anda dapat mengunjungi situs web resmi mereka di kalibrasi.com. Di situs web tersebut, Anda akan menemukan tautan yang mengarahkan Anda ke halaman penawaran. Dalam memilih jasa kalibrasi feeler gauge, penting untuk memilih penyedia jasa yang memiliki reputasi yang baik dan terpercaya.

Kalibrasi.com adalah pilihan yang tepat karena mereka telah terakreditasi, menggunakan metode kalibrasi yang sesuai standar, memiliki ruang lingkup luas, dan memberikan kemudahan dalam proses penawaran. Dengan memilih jasa kalibrasi yang kredibel, Anda dapat memastikan bahwa feeler gauge Anda dikalibrasi dengan baik dan memberikan hasil pengukuran yang akurat. Langsung saja isi form di bawah ini untuk penawaran lebih lanjut.