Area Kalibrasi

Rekomendasi Jasa Kalibrasi Dumai yang Memberikan Berbagai Penawaran yang Menguntungkan

Kalibrasi dapat didefinisikan sebagai serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mencapai ketertelusuran pengukuran yang biasa dilakukan dengan cara membandingkan nilai standar atau hasil pengukuran suatu alat ukur dengan alat ukur lain yang sudah tertelusur pada standar nasional maupun internasional.

Kalibrasi yang terakreditasi dapat diperoleh dengan menggunakan jasa kalibrasi yang terakreditasi pula. Jasa kalibrasi merupakan jasa yang sangat dibutuhkan di berbagai daerah termasuk di Dumai, Provinsi Riau. Jasa kalibrasi sangat dibutuhkan karena kegiatan kalibrasi merupakan kegiatan yang sangat penting dan memiliki berbagi manfaat. Tentu tidak melakukan kalibrasi juga memiliki risiko. Lalu, apa risiko tidak melakukan kalibrasi? mari kita bahas!

Apa Risiko Tidak Melakukan Kalibrasi?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tidak melakukan kalibrasi akan sangat berisiko. Penjelasan mengenai berbagai risiko yang bisa timbul akibat tidak melakukan kalibrasi adalah sebagai berikut:

Meningkatnya Risiko Kecelakaan

Suatu peralatan khususnya peralatan yang digunakan di bidang industri, apabila tidak dikalibrasi akan meningkatkan risiko kecelakaan kerja. Hal ini disebabkan karena, alat yang tidak dikalibrasi dapat mengeluarkan hasil yang menyimpang dan menyebabkan tidak terdeteksinya kerusakan pada alat. Tentu hal ini sangat berbahaya dan harus dihindari.

Perusahaan Dapat Kehilangan Reputasi

Perusahaan yang tidak melakukan kalibrasi pada peralatan yang digunakan dalam perusahaan tersebut akan berisiko kehilangan reputasi. Hal ini dikarenakan, reputasi perusahaan juga sangat berkaitan dengan kualitas produk yang dihasilkan. 

Apabila produk tersebut dihasilkan dari alat yang kinerjanya tidak maksimal, tentu akan berpotensi mengeluarkan hasil yang menyimpang sehingga produk yang dihasilkan tidak baik dan ukurannya tidak presisi. Maka, tak heran jika reputasi perusahaan terancam dan bahkan sampai dapat kehilangan reputasi.

Kualitas Menurun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, alat yang tidak dikalibrasi akan dapat mengalami penyimpangan pengukuran sehingga kualitas produk yang dihasilkan produk tersebut juga dapat menurun karena pengukuran yang tidak presisi dan lain sebagainya.

Kehilangan Bisnis

Risiko terbesar yang disebabkan karena tidak melakukan kalibrasi adalah dapat kehilangan bisnis. Alat yang tidak dikalibrasi akan menghasilkan produk dengan kualitas rendah. Produk dengan kualitas rendah dapat menurunkan kepercayaan konsumen sehingga tingkat konsumen menurun dan bisnis tersebut tidak bisa berlanjut karena lama-kelamaan konsumen akan berkurang dan hilang jika tidak dilakukan perbaikan dengan kalibrasi.

Layanan Jasa Kalibrasi Dumai Terakreditasi KAN

Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan jasa kalibrasi Dumai, Provinsi Riau yang terakreditasi KAN. Jasa kalibrasi tersebut adalh kalibrasi.com. Kalibrasi.com adalah sebuah platform digital yang menyediakan jasa kalibrasi yang terakreditasi dan berkualitas dengan mitra laboratorium pengujian dan kalibrasi yang terakreditasi dan tersebar di berbagai tempat.

Kalibrasi.com juga memiliki kredibilitas tinggi dalam penyelenggaraan kalibrasi di Indonesia. Lalu, berapa harga yang dibutuhkan untuk menggunakan jasa kalibrasi dari kalibrasi.com?

Harga yang Ditawarkan dari Jasa Kalibrasi Dumai

Kalibrasi.com sebagai jasa kalibrasi Dumai, menawarkan harga kalibrasi yang terjangkau dengan kualitas kalibrasi yang sangat tinggi dan fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan jasa kalibrasi dari kalibrasi.com, Anda dapat langsung menghubungi kalibras.com dan melakukan permintaan dengan cara mengisi link berikut ini.

Kesimpulan

Kalibrasi merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan. Jasa kalibrasi yang terakreditasi dapat menghasilkan kalibrasi yang terakreditasi pula. Kalibrasi.com merupakan jasa kalibrasi Dumai terakreditasi yang memiliki kredibilitas tinggi di Indonesia.