Kelistrikan

Pentingnya Cara Kalibrasi Battery Analyzer dan Memilih Jasa Kalibrasi Battery Analyzer Terpercaya

Bagi Anda yang bekerja pada bidang kelistrikan mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat bernama battery analyzer.  Alat ini merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengukur tegangan serta menampilkan kondisi baterai yang diuji pada sebuah kendaraan.

Alat ini memiliki pengukuran utama untuk menguji ketahanan baterai internal, voltase dc dan ac, arus dc dan ac,  voltase ripple, frekuensi, dan juga suhu. Battery analyzer membantu dalam memberikan kemudahan penggunaan dalam pengujian baterai.

Sebagai sebuah prosedur tentunya terdapat cara kalibrasi yang tidak dapat dilakukan sembarangan. Hal ini karena kalibrasi adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tinggi agar hasil kalibrasi tidak mengalami kesalahan. Apa sajakah cara dalam melakukan kalibrasi battery analyzer itu? Simak selengkapnya berikut ini!

Melihat Cara Kalibrasi Battery Analyzer

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebagai sebuah prosedur tentunya kalibrasi memiliki cara tersendiri untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu keakuratan alat. Tentunya untuk memastikan hal tersebut perlu adanya standar yang menjadi dasar dalam penyelenggaraan kalibrasi yang hasilnya dapat dipertanggung jawabkan. Oleh karenanya simak lebih lanjut mengenai cara kalibrasi battery analyzer berikut ini!

Persiapan

Tahapan paling awal dan menjadi langkah penting sebelum memulai kalibrasi adalah melakukan persiapan. Dalam tahapan ini hal yang perlu dipersiapkan meliputi peralatan yang hendak dikalibrasi, pelaksana kalibrasi, kondisi lingkungan, hingga memilih metode kalibrasi yang sesuai dengan alat. 

Pelaksanaan

Setelah tahap persiapan pastinya terdapat tahapan pelaksanaan. Pada tahapan ini dimulai dari pengamatan yang sangat membutuhkan ketelitian dan pemahaman akan setiap detail pelaksanaan kalibrasi. Pelaksanaan kalibrasi dimulai dari pengamatan awal, penyetelan ulang alat, pengamatan kewajaran hasil ukur, hingga yang terakhir menentukkan ketidakpastian.

Menghitung data dan ketidakpastian

Dari yang telah disebutkan sebelumnya, dalam pengamatan akan diperoleh sebuah data, data-data tersebut yang akan dihitung dengan metode kalibrasi yang sebelumnya telah ditentukkan. Perhitungan harus dilakukan secara detail, hal tersebut dilakukan agar dalam menentukkan ketidakpastian tidak terjadi kesalahan.

Membuat dan Menerbitkan Laporan

Tahapan terakhir dalam pelaksanaan kalibrasi pastinya membuat dan menerbitkan laporan. Dalam pembuatan laporan terlebih dahulu membuat konsep, pemeriksaan konsep,pengetikkan konsep dan yang terakhir pengesahan laporan. Konsep laporan yang telah disahkan oleh penanggung jawab kalibrasi kemudian dapat diterbitkan sebagai laporan kalibrasi battery analyzer. 

Memilih Jasa Kalibrasi Battery Analyzer Terbaik  dari Kalibrasi.com

Dari penjelasan sebelumnya Anda tahu bahwasannya kalibrasi bukanlah prosedur yang mudah dilakukan karena membutuhkan ketelitian tinggi. Untuk itu perlunya teknisi atau pelaksana kalibrasi yang berkompeten dalam melakukan kalibrasi. Namun  terkadang dalam melakukan untuk menemukan teknisi yang tepat tidaklah mudah. 

Sekarang Anda tak perlu khawatir, ada layanan jasa kalibrasi dari Kalibrasi.com yang dapat membantu Anda melakukan kalibrasi alat ukur. Kalibrasi.com adalah sebuah platform digital yang menyediakan dan melayani jasa kalibrasi pada berbagai jenis alat ukur termasuk battery analyzer. Berikut informasi selengkapnya mengenai jasa kalibrasi battery analyzer di Kalibrasi.com :

Terakreditasi

Sebagai platform jasa kalibrasi yang berkredibel dalam penyelenggaraan kalibrasi pastinya mitra-mitra yang tergabung dalam Kalibrasi.com telah mengantongi izin akreditasi dari KAN sebagai bukti kualitas dan kompetensi dalam operasional kalibrasi.

Metode, Rentang dan Standar yang Dipakai

Seperti yang telah dijelaskan dalam prosedur kalibrasi, sebuah metode digunakan dalam perhitungan data. Di kalibrasi.com, kalibrasi battery analyzer menggunakan metode yang telah memenuhi standar dan spesifikasi yang telah diatur bagi alat. Sedangkan standar yang digunakan berdasarkan standar SNI ISO/IEC 17025.

Ruang Lingkup Luas

Kalibrasi.com menyediakan pelayanan jasa kalibrasi pada ruang lingkup yang luas seperti salah satunya ruang lingkup kelistrikan yang menyediakan layanan jasa kalibrasi battery analyzer.

Cara melakukan Penawaran

Sebagai salah satu platform digital layanan jasa kalibrasi tentunya Kalibrasi.com memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengakses layanan kami. Untuk melakukan penawaran jasa kalibrasi battery analyzer Anda dapat langsung mengunjungi website resmi kalibrasi.com atau lebih mudah nya dengan mengisi form dibawah ini!