Infrared Camera

Instruksi Penggunaan Infrared Camera HT Italia THT300 serta Cara Maintenancenya

Infrared Camera HT Italia THT300 adalah perangkat inovatif di bidang analisis termal. Dengan sensor beresolusi tinggi sebesar 384 x 288 piksel, alat ini menawarkan keakuratan dan detail gambar yang luar biasa. Alat ini cocok untuk aplikasi dalam bidang listrik, mekanik, perpipaan, ventilasi, serta sistem refrigerasi.

Dalam artikel ini, kita akan melakukan pembahasan melalui instruksi penggunaan, kelebihan, dan sektor-sektor yang membutuhkan alat ini, serta aspek lain seperti spesifikasi, kisaran harga, dan perawatan.

Instruksi Penggunaan Infrared Camera HT Italia THT300

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari alat ini, penting untuk mengetahui cara menggunakannya dengan benar. Dalam kebanyakan kasus, manual book yang disertakan dengan produk akan memberikan instruksi yang sangat detail.

Meski demikian, beberapa langkah dasar umumnya meliputi pengaturan mode pengukuran suhu, penyesuaian fokus, dan pengoperasian fitur-fitur tambahan seperti rekaman video dan fungsi AutoFusion. Jika Anda membutuhkan informasi yang lebih rinci, disarankan untuk merujuk pada manual book yang disertakan saat pembelian. Atau bisa juga dengan membaca user manual HT Italia THT300

Kelebihan Infrared Camera HT Italia THT300

Dibandingkan dengan alat sejenis, Infrared Camera HT Italia THT300 memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya:

  • IR Resolution 384 x 288 Pixel
    Dibandingkan dengan alat sejenis, Infrared Camera HT Italia THT300 memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya:
  • Field of View 41.5° x 31.1°
    Alat ini memiliki sudut pandang 41.5° x 31.1°, memungkinkan Anda untuk mengkatalogisasi area yang lebih luas dalam satu tembakan.
  • IR Video Recording
    Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk merekam video termal secara real-time, yang sangat berguna untuk analisis lanjutan.
  • Picture in Picture function
    Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk merekam video termal secara real-time, yang sangat berguna untuk analisis lanjutan.
  • Auto Fusion
    Mengoptimalisasi gambar termal yang diambil.
  • Touch Screen
    Dengan adanya layar sentuh, memudahkan dalam pengoperasian alat ini.
  • Support USB Type C, Wi-fi, micro SD
    Mendukung beberapa konektifitas dapat memberikan kemudahan dalam hal fleksibilitas penggunaan.

Bidang yang Membutuhkan Infrared Camera HT Italia THT300

Alat ini sangat berguna di berbagai sektor. Di bidang listrik, alat ini bisa digunakan untuk mengidentifikasi hotspot yang mungkin menunjukkan masalah. Di bidang mekanik dan refrigerasi, alat ini membantu dalam deteksi kegagalan komponen. Bidang lain termasuk perpipaan dan ventilasi, di mana deteksi kebocoran dan masalah insulasi bisa dilakukan dengan cepat dan efisien.

Spesifikasi Infrared Camera HT Italia THT300

HT Italia THT300 adalah kamera inframerah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan baik profesional maupun penggunaan dengan skala rumahan. Dengan berbagai fitur menarik yang fungsional namun tetap sederhana, mari kita lihat apa yang membuat spesifikasinya begitu spesial dibandingkan brand lainnya.

IR Resolution 384×288 pxl
Temperature range -20° ÷ 650°C
Image frequency 50Hz
Thermal sensitivity / NETD <0.05°C @ 30°C / 50mK
Field of view (FOV) 41.5° x 31.1°
Focal length f 1.0
Lens 9mm
IFOV 1.89mrad
Focus mode Manual Focus
Built-in camera 2 MP, focus free
Picture in Picture function
AutoFusion image enhancement
Uncertainty about the measure ±2°C (±3.6°F) o±2% de ler
Digital zoom 1x ÷ 32x
Measurement tools (in live mode) none, center spot, 3 spots, hot/cold spots, 3 areas, vertical and horizontal lines, screening mode
Area measurement information max, min, AVG
IR Video recording
Measurement corrections emissivity, reflected temperature, ambient temperature, atmospheric humidity, infrared compensation, distance compensation
Color Palettes iron, rainbow, white hot, black hot, brown hot, blue/red, hot/cold, feather, above max alarm, below min alarm, interval alarm
Internal memory 3,4 GB
On-camera report building text annotation
Communication modes USB type C, Wi-fi, SD card
Display touch screen
Battery operation time 4 hours
Size (LxWxH) (mm) 240 x 101 x 110mm

Kisaran Harga Infrared Camera HT Italia THT300

Kisaran harga untuk alat ini bervariasi, tetapi kami sarankan Anda untuk merujuk ke halaman produk untuk detail lebih lanjut. Untuk pembelian, Anda bisa mengunjungi Ralali.com, yang terkenal akan pilihan produk industri yang luas.

Maintenance dan Kalibrasi Infrared Camera HT Italia THT300

Mempertahankan performa dan akurasi alat ini memerlukan perawatan rutin dan kalibrasi. Kedua hal tersebut lah yang akan kita tekankan pada penjelasan bagian berikutnya.

Maintenance Infrared Camera HT Italia THT300

Maintenance atau perawatan umumnya meliputi pembersihan lensa, update perangkat lunak, dan inspeksi komponen untuk mengecek apakah ada kerusakan. Jika Anda membutuhkan jasa perbaikan, Kalibrasi.com adalah salah satu pilihan terbaik.

Kalibrasi Infrared Camera HT Italia THT300

Kalibrasi adalah proses yang sangat penting untuk memastikan bahwa alat ini berfungsi dengan akurat. Proses ini melibatkan penyesuaian parameter dan settings sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Untuk layanan ini, Anda bisa menggunakan jasa dari Kalibrasi.com dengan mengisi formulir penawaran yang tersedia.