Infrared Camera

Keunggulan Infrared Camera HT Italia THT200 dan Cara Menggunakannya

Infrared Camera HT Italia THT200 adalah alat profesional dalam bidang thermal imaging/ thermal camera. Digunakan secara luas di berbagai sektor seperti listrik, mekanik, plumbing, ventilasi, dan refrigerasi, alat ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar termal berkualitas tinggi.

Gambaran thermal ini, tentunya sangat berguna untuk bidang yang terkait. Maka dari itu sekarang, mari kita bahas keunggulan alat ini yang menjadikannya pilihan utama bagi banyak profesional.

Keunggulan Infrared Camera HT Italia THT200

Keunggulan adalah sebuah hal utama yang ditawarkan dari produk ini. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Infrared Camera HT Italia THT200:

  • IR Resolution 160×120 pxl
    Tingkat resolusi ini berarti kamera dapat menangkap detail gambar dengan lebih baik. Ini sangat berguna saat Anda memerlukan analisis yang mendalam, misalnya dalam mendeteksi celah keamanan atau masalah pemanasan dalam sebuah sistem.
  • Field of View 20.7° x 15.6°
    Dengan sudut pandang ini, kamera dapat menangkap area yang lebih luas, membuatnya lebih efisien dalam memindai lingkungan.
  • IR Video Recording
    Selain foto, alat ini juga memungkinkan untuk merekam video inframerah.
  • Picture in Picture function
    Fungsi ini mempermudah pengguna dalam menganalisis area yang diukur dengan membandingkan gambar termal dan gambar biasa.
  • Auto Fusion
    Fungsi ini mempermudah pengguna dalam menganalisis area yang diukur dengan membandingkan gambar termal dan gambar biasa.
  • Touch Screen
    Ini memungkinkan interaksi yang lebih intuitif dengan perangkat, menjadikannya lebih mudah digunakan bahkan untuk orang yang kurang teknis.
  • Support USB Type C, Wi-fi, micro SD
    Fitur konektivitas ini sangat membantu dalam transfer data, memungkinkan fleksibilitas dalam mengelola dan menyimpan informasi.

Cara Menggunakan Infrared Camera HT Italia THT200

Untuk memastikan efektivitas dan akurasi, sangat disarankan untuk merujuk pada manual book yang disertakan saat membeli produk. Namun secara umum, alat ini cukup mudah digunakan. Hanya dengan beberapa langkah, Anda bisa mulai memindai area yang diinginkan. Ingatlah untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan untuk memaksimalkan fungsionalitas alat. 

Selengkapnya untuk penggunaan alat ini secara lebih detail bisa langsung simak di buku panduan HT Italia THT 200

Spesifikasi Infrared Camera HT Italia THT200

HT Italia THT200 merupakan kamera inframerah yang menghadirkan gabungan teknologi mutakhir dikelasnya. Mari kita telusuri keistimewaan pada spesifikasi yang dimilikinya.

IR Resolution 160 x 120 pxl
Temperature range -20° ÷ 650°C
Image frequency 50Hz
Thermal sensitivity / NETD <0.05°C @ 30°C / 50mK
Field of view (FOV) 20.7° x 15.6°
Focal length f 1.0
Lens 7.5mm
IFOV 2.26mrad
Focus mode Manual Focus
Built-in camera 2 MP, focus free
Picture in Picture function
AutoFusion image enhancement
Uncertainty about the measure ±2°C (±3.6°F) o±2% of reading
Digital zoom 1x ÷ 32x
Measurement tools (in live mode) none, center spot, 3 spots, hot/cold spots, 3 areas, vertical and horizontal lines, screening mode
Area measurement information max, min, AVG
IR Video recording
Measurement corrections emissivity, reflected temperature, ambient temperature, atmospheric humidity, infrared compensation, distance compensation
Color Palettes iron, rainbow, white hot, black hot, brown hot, blue/red, hot/cold, feather, above max alarm, below min alarm, interval alarm
Internal memory 3,4 GB
On-camera report building text annotation
Communication modes USB type C, Wi-fi, SD card
Display touch screen
Battery operation time 4 hours
Size (LxWxH) (mm) 240 x 101 x 110mm

Sektor yang Membutuhkan Infrared Camera HT Italia THT200

Kamera ini sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor industri dan penelitian. Beberapa bidang yang sering memanfaatkan teknologi ini antara lain adalah di sektor listrik untuk mendeteksi masalah dalam rangkaian, di bidang mekanik untuk analisis mesin, serta di sektor bangunan untuk inspeksi struktural. Tak hanya itu, kamera ini juga sangat berguna dalam sistem ventilasi dan refrigerasi.

Perkiraan Harga Infrared Camera HT Italia THT200

Membicarakan soal harga, memang tidak bisa dipastikan secara eksak karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Beberapa faktor tersebut meliputi jumlah permintaan, jenis distributor, dan variasi harga dari supplier. Meskipun begitu, Anda bisa memperkirakan harga melalui berbagai sumber atau langsung mengunjungi halaman produk kami.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengklik banner di bawah ini atau mengunjungi situs Ralali.com.

Perawatan dan Kalibrasi Infrared Camera HT Italia THT200

Sebelum masuk ke dalam penjelasan rinci mengenai perawatan dan kalibrasi, penting untuk memahami bahwa menjaga perangkat dalam kondisi yang optimal memerlukan rutinitas perawatan dan kalibrasi yang teratur.

Perawatan Infrared Camera HT Italia THT200

Perawatan alat ini termasuk pembersihan lensa, pengaturan ulang pengaturan, dan update perangkat lunak. Untuk jasa perbaikan alat, Anda bisa memanfaatkan layanan dari Kalibrasi.com.

Kalibrasi Infrared Camera HT Italia THT200

Kalibrasi adalah proses yang sangat penting untuk memastikan alat Anda berfungsi dengan akurat. Pentingnya kalibrasi terletak pada konsistensi dan keakuratan hasil pengukuran. Untuk kebutuhan kalibrasi Anda, silakan gunakan jasa dari Kalibrasi.com.

Untuk mendapatkan penawaran kalibrasi yang lebih lengkap, silakan mengisi form di bawah ini.