Infrared Camera

Spesifikasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2 Penggunaannya

Thermal camera dapat menangkap dan membuat gambar suatu objek dengan menggunakan radiasi inframerah yang dipancarkan dari objek tersebut dalam proses yang disebut thermal imaging. Gambar yang dibuat mewakili suhu objek. Teknologi yang mendasari kamera pencitraan termal dan juga infrared camera pertama kali dikembangkan untuk militer. Dan sampai sekarang ini penggunaannya bisa meluas.

Infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2 adalah pilihan terbaik karena Anda bisa mendapatkan berbagai keunggulan yang sangat menguntungkan. Di sini kita akan menjelaskan produk ini dari segi spesifikasi dan juga berbagai poin penting lainnya untuk infrared camera Chauvin Arnoux ini.

Spesifikasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Pertama kali akan dibahas bagaimana spesifikasi dari infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2 yang lebih tinggi dari versi sebelumnya yaitu C.A 1950. Di seri C.A. 1954, spesifikasinya berbeda lagi dan mengalami peningkatan.

Berikut ini adalah tabel spesifikasi dari infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2:

Dimensions sensor 160 x 120
Type UFPA microbolometer, 8 ~14 μm
Frequency 9 Hz
Sensitivity (N.E.T.D) 80 mK @ 30 °C (0.08 °C @ 30 °C)
Type NiMH rechargeable batteries with low self-discharge
Recharging method External (charger supplied)
Battery life 9 hrs (typical) / 50 % brightness and Bluetooth deactivated
Weight / Dimensions 700 g with rechargeable batteries / 225 x 125 x 83 mm
Ingress protection
Interfaces
IP 54
– USB link and Mass Storage function. The product is then
recognized as a USB key to simplify image transfers
– Bluetooth for connectivity with earpiece (voice comments)
and Chauvin Arnoux® measuring instruments (CA 1821, CA 1822,
CA 1823, CA 1246, CA 1227, F407, F607) and Metrix® products
(MTX 3292, MTX 3293)
Mounting on tripod Yes, ¼’’ insert on the camera

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa cek datasheet Chauvin Arnoux C.A. 1954

Instruksi Penggunaan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 memiliki banyak potensi dan sangat sesuai untuk berbagai industri. Namun, penting untuk memahami cara menggunakannya dengan aman dan untuk mengoptimalkan fungsinya. Untuk memulai penggunaan kamera ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukkan baterai yang telah diisi ke dalam kamera.
  • Tempatkan kartu memori microSD ke dalam slot yang sesuai.
  • Buka penutup pelindung lensa.
  • Tekan tombol ON/OFF:
    • Jika jendela pengaturan muncul, masukkan tanggal dan waktu.
    • Jika Anda baru saja mengganti baterai, konfigurasikan pengaturan manajemen daya.
  • Bidik target:
    • Dengan tampilan IR,
    • Atau dengan gambar, pemicu, atau tanda yang terlihat.
  • Hentikan akuisisi data dengan mengunci.
  • Simpan gambar saat ini dengan mengunci.
  • Transfer gambar ke PC:
  • Melalui kabel USB,
  • Atau menggunakan pembaca kartu microSD.

Untuk pemahaman lebih lanjut tentang penggunaan kamera dan fitur-fiturnya, silakan merujuk pada buku panduan resmi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCam 2

Kelebihan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Dengan spesifikasinya yang sangat mumpuni tersebut untuk berbagai industri hal tersebut tentu saja bukan hanya omongan belaka saja. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2:

  • Slide-down protective cover
  • Laser pointer & focus free with 28° x 38° field of view
  • Voice recording with the Bluetooth earpiece delivered as standard
  • Parameterizable alarms
  • Even simpler and more user friendly

Sektor Industri yang Membutuhkan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Dalam lingkup penggunaan di Gedung atau dunia konstruksi, infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCam 2 memberikan manfaat yang signifikan dalam inspeksi bangunan. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memantau perubahan suhu yang mungkin menunjukkan masalah dalam pemeliharaan gedung. Di sisi lain, dalam pemeliharaan listrik, kamera ini berguna dalam mengidentifikasi perbedaan suhu yang mencurigakan pada komponen listrik. 

Ini dapat berfungsi sebagai indikasi potensi masalah yang perlu segera ditangani. Dalam pemeliharaan mekanis, pengguna dapat memanfaatkan kamera ini untuk memeriksa suhu komponen mesin dan peralatan industri. Hal ini membantu dalam mendeteksi masalah mekanis secara dini sehingga tindakan perbaikan dapat diambil tepat waktu.

Kisaran Harga Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2 di Indonesia

Infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCam 2 adalah alat yang sangat berharga dan efektif dalam berbagai aplikasi di sektor gedung, pemeliharaan listrik, dan pemeliharaan mekanis. Dengan kemampuan pengukuran suhu yang akurat dan penggunaan yang mudah, kamera ini membantu pengguna mendeteksi potensi masalah dengan cepat dan mengambil tindakan preventif yang diperlukan.

Jika Anda berminat untuk membeli infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCam 2, Anda dapat menemukan harga yang terjangkau di Ralali.com, distributor resmi Chauvin Arnoux di Indonesia. Cukup klik banner di bawah ini untuk melihat harga dan detail produk.

Perawatan dan Kalibrasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Perlu Anda ketahui juga bukan hanya soal harganya saja yang menjadi pertimbangan, akan tetapi ada dua aspek lagi yang harus Anda pertimbangkan, yaitu tentang bagaimana nanti melakukan maintenance secara rutin atau perawatan dan juga kalibrasi terhadap infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2 ini. 

Berikut ini adalah penjelasan tentang perawatan dan juga kalibrasi infrared camera Chauvin Arnoux seri ini.

Perawatan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Selama Anda menggunakan infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCam 2 dengan baik dan sesuai dengan panduan penggunaannya, Anda dapat menjaga alat ini agar berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang panjang. Perawatan sederhana seperti membersihkannya dari debu dan kotoran dengan menggunakan lap akan membantu menjaga sensor pada C.A. 1954 DiaCam 2 agar tetap berfungsi secara optimal.

Kalibrasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1954 DiaCAm 2

Selain perawatan fisik, kalibrasi juga penting dalam menjaga akurasi pengukuran infrared camera C.A. 1954 DiaCam 2. Apabila Anda menggunakan alat ini secara terus-menerus, ada potensi akurasi pengukuran menurun seiring waktu. Kalibrasi.com adalah pilihan yang sangat tepat untuk jasa kalibrasi infrared camera C.A. 1954 DiaCam 2. Dengan proses kalibrasi yang sesuai dengan standar internasional dan laboratorium kalibrasi yang telah terakreditasi oleh KAN, Anda dapat yakin bahwa alat ini akan memberikan hasil pengukuran yang akurat.

Jika Anda tertarik untuk melakukan kalibrasi pada instrumen infrared camera Anda, Anda dapat mengisi formulir penawaran kalibrasi di bawah ini melalui Kalibrasi.com. teknisi Kalibrasi.com akan dengan senang hati membantu Anda menjaga akurasi alat Anda.