Infrared Camera

Spesifikasi dan Keunggulan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Hal pertama yang perlu diketahui tentang infrared camera atau adalah kamera ini tidak berfungsi seperti kamera biasa. Kamera siang hari biasa dan mata manusia bekerja dengan prinsip dasar yang sama: energi cahaya tampak mengenai sesuatu, memantulkannya, detektor menerima cahaya yang dipantulkan, dan kemudian mengubahnya menjadi gambar.

Thermal imager mengambil gambar dari panas, bukan cahaya tampak. Panas (juga disebut inframerah atau energi panas) dan cahaya merupakan bagian dari spektrum elektromagnetik, namun kamera yang dapat mendeteksi cahaya tampak tidak akan melihat energi panas, dan sebaliknya. 

Thermal camera menangkap energi inframerah dan menggunakan datanya untuk membuat gambar melalui output video digital atau analog. Apabila memang Anda membutuhkannya, Anda bisa memilih infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2. Bagaimana spesifikasinya? 

Spesifikasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Alasan mengapa Anda dianjurkan untuk memilih infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 adalah karena spesifikasi pada detectornya yang sangat berkualitas dan memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Berikut ini adalah spesifikasi detector dari Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2:

DETECTOR SPECIFICATIONS
Detector 80 x 80
Type UFPA microbolometer, 8 ~14 µm
Frequency 9 Hz
Sensitivity (N.E.T.D) 80 mK @ 30°C (0.08 °C @ 30 °C)
TEMPERATURE MEASUREMENT
Temperature range -20 °C to +250 °C
Accuracy ±2 °C or ±2 % of reading

Untuk spesifikasi yang lebih detail bisa juga cek langsung di datasheet Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Keunggulan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Alasan selanjutnya mengapa Anda harus memilih Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 adalah soal keunggulannya. Dengan keunggulannya yang sangat mumpuni jadi tidak heran juga apabila kualitasnya sangat bisa diandalkan. Adapun berbagai keunggulan dari infrared camera Chauvin Arnoux seri ini adalah sebagai berikut:

  • Wide 2.8-inch screen
  • Protective flap
  • 20° x 20° field of view 
  • Contextual help
  • Balance guaranteed
  • Direct access to the functions
  • Recovery of the necessary measurements

Cara Menggunakan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Anda dapat memaksimalkan berbagai fitur yang terdapat dalam C.A. 1950 DiaCam 2 dengan memahami cara penggunaannya secara optimal. Namun, selama penggunaan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan:

  • Jangan pernah mengarahkan kamera ke matahari, laser welding, atau sumber radiasi panas yang kuat lainnya.
  • Hindari terpapar debu pada lensa saat lensa terbuka.
  • Jangan menyentuh lensa dengan jari Anda.
  • Upayakan untuk menghindari guncangan atau jatuh yang dapat merusak kamera.

Untuk informasi lebih rinci mengenai menu dan fitur yang terdapat dalam infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCam 2, Anda dapat merujuk ke buku panduan Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Panduan tersebut akan memberikan panduan lengkap tentang penggunaan yang benar dan fitur-fitur yang dapat Anda manfaatkan secara efektif.

Industri yang Membutuhkan Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Dalam konteks pemeliharaan mekanis, infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCam 2 dapat digunakan untuk melakukan pengawasan suhu pada komponen mesin dan peralatan industri. Dengan resolusi tinggi dan teknologi pemrosesan gambar yang canggih, kamera ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mendeteksi perbedaan suhu yang mencurigakan, yang dapat menjadi indikasi masalah mekanis potensial.

Oleh karena itu, infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCam 2 sangat cocok digunakan dalam berbagai industri, termasuk industri otomotif, manufaktur, dan konstruksi, yang memerlukan alat berkualitas untuk pemantauan suhu yang akurat dan dapat diandalkan. Dengan kamera ini, pengguna dapat dengan efisien mengidentifikasi dan menangani masalah mekanis sebelum mereka berkembang menjadi masalah yang lebih serius.

Perkiraan Harga Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 di Indonesia

Apakah Anda tertarik untuk memberikan kebutuhan infrared camera Anda kepada Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2? Anda bisa membelinya di Indonesia dengan mudah karena ada supplier resmi Chauvin Arnoux di Indonesia yang terpercaya yaitu Ralali.

Dengan Anda mempercayakan Ralali, Anda bisa mendapatkan infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 dengan harga yang sangat terjangkau dan terpercaya. 

Cek banner di bawah ini untuk menuju ke halaman produk infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 di Ralali.com!

Maintenance dan Kalibrasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Setelah Anda memutuskan untuk bisa membeli infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2, Anda juga seharusnya bisa memberikan atensi yang lebih terhadap bagaimana cara merawatnya dan juga bagaimana Anda melakukan kalibrasi.

Dengan Anda melaksanakan maintenance dan kalibrasi secara rutin kepada infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2 Anda, maka semakin awet juga masa pakainya.

Maintenance  Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Keandalan dan daya tahan kamera C.A. 1950 DiaCam 2 perlu diperhatikan. Dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi kerja yang keras, termasuk lingkungan yang tidak terduga, kamera ini adalah alat yang handal yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi. Untuk pemeliharaannya, cukup simpan kamera di tempat yang aman dan pastikan baterai selalu dalam kondisi terisi penuh.

Kalibrasi Infrared Camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCAm 2

Meskipun infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCam 2 memiliki tingkat akurasi yang tinggi, penting untuk melakukan kalibrasi setidaknya setiap 12 bulan sekali. Layanan kalibrasi untuk infrared camera Chauvin Arnoux C.A. 1950 DiaCam 2 dapat ditemukan di Kalibrasi.com, yang menyediakan kalibrasi sesuai dengan akreditasi dari KAN. 

Silakan isi formulir di bawah ini untuk memesan layanan jasa kalibrasi dari Kalibrasi.com.