EV Tester

Instruksi Menggunakan EV Tester HT Italia EV-TEST100 serta Perawatan yang Tepat

Memasuki era mobilitas listrik, kebutuhan akan stasiun pengisian kendaraan listrik (EVSE) semakin meningkat. Dalam konteks ini, penting untuk memastikan bahwa stasiun pengisian ini beroperasi dengan efisien dan aman. EV Tester HT Italia EV-TEST100 adalah alat uji multifungsi yang menjadi solusi ideal untuk memverifikasi keamanan dan fungsionalitas dari EVSE.

Menggunakan teknologi canggih, alat ini tidak hanya menjamin keandalan pengujian tetapi juga memudahkan proses. Berikut adalah panduan lengkap mengenai cara penggunaan, sektor yang sesuai, dan spesifikasi dari EV Tester HT Italia EV-TEST100.

Instruksi Menggunakan EV Tester HT Italia EV-TEST100

EV Tester HT Italia EV-TEST100 sangat sesuai untuk digunakan oleh para profesional di bidang industri otomotif listrik, penelitian dan pengembangan teknologi energi terbarukan, serta teknisi dan insinyur yang berkecimpung di bidang instalasi dan perawatan infrastruktur EVSE.

Langkah-langkah Umum dalam Penggunaan:

  1. Persiapan Awal: Hubungkan alat EV-TEST100 ke sumber listrik menggunakan kabel yang disertakan.
  2. Konfigurasi: Nyalakan alat dan akses menu utama untuk memilih jenis pengujian yang akan dilakukan.
  3. Konektivitas dengan EVSE: Gunakan kabel dan konektor yang sesuai untuk menghubungkan alat dengan stasiun pengisian yang akan diuji.
  4. Mulai Pengujian: Setelah semua parameter diset, mulai proses pengujian dengan mengikuti instruksi yang ada di layar alat.
  5. Analisis Hasil: Simpan dan tinjau data pengujian, yang nantinya bisa digunakan untuk laporan atau analisis lebih lanjut.

Untuk instruksi penggunaan yang lebih detail bisa dibaca di user manual HT Italia EV-TEST100

Sektor yang Cocok dengan EV Tester HT Italia EV-TEST100

Alat ini adalah investasi yang cerdas dan tepat guna untuk beberapa sektor industri dan layanan:

  1. Industri Otomotif: Sangat cocok untuk pabrik atau bengkel yang memproduksi dan memperbaiki kendaraan listrik.
  2. Penelitian & Pengembangan: Institusi penelitian energi terbarukan akan mendapatkan banyak keuntungan dari kemampuan alat ini.0
  3. Pemasang dan Teknisi: Mereka yang bekerja di lapangan instalasi dan perawatan stasiun pengisian juga akan membutuhkan alat ini untuk memastikan keamanan dan fungsionalitas sistem.
  4. Lembaga Pemerintah: Lembaga yang bertanggung jawab untuk standarisasi dan regulasi juga bisa memanfaatkan alat ini untuk pengujian dan sertifikasi.

Spesifikasi EV Tester HT Italia EV-TEST100

Dengan berbagai mode operasional dan kapabilitas konektivitas, alat ini menawarkan solusi yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan pengujian dan verifikasi EVSE anda. Pada bagan berikutnya adalah detail dari spesifikasinya:

⎫ Use for EVSE charging stations Charging modes 2 and 3
Test cable with connector Type 2 (IEC 62196-2)
Vehicle simulation via Control Pilot (CP state) States A, B, C, D
Simulating the current capacity of Proximity Pilot (PP state) NC, 13A, 30A, 32A, 63A
Fault condition simulation on PE FAULT PE
Diode simulation in short circuit FAULT E
EVSE internal counter efficiency check LOAD
Input voltage Max 415V AC, Phase-Phase, 50 / 60Hz
External load L-N-PE 240V 50/60Hz, Max 10A AC
CP signal PWM 12V
External load protection Fuse FF 10A / 250V, 5x20mm
Operating temperature 0°C ÷ 40°C
Operating humidity <80&RH

Selengkapnya untuk spesifikasi yang lebih detail bisa cek di datasheet HT Italia EV-TEST100

Kelebihan EV Tester HT Italia EV-TEST100

EV Tester HT Italia EV-TEST100 adalah sebuah alat yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan industri dan profesionalisme dalam pengujian EVSE. Beberapa fitur yang membedakannya dari produk sejenis adalah:

  • Mechanical Interlock
    Menjamin koneksi yang aman antara alat dan EVSE, menghindari disconnection yang tidak diinginkan.
  • Monitoring of PWM Output
    Alat ini dapat memonitoring keluaran PWM (Pulse-Width Modulation) yang merupakan parameter krusial dalam komunikasi antara EV dan EVSE.
  • Verification of Proximity Pilot
    Memverifikasi sinyal yang digunakan untuk mengidentifikasi koneksi fisik antara kendaraan dan EVSE.
  • Verification of Control Pilot
    Memverifikasi sinyal yang digunakan untuk komunikasi antara EV dan EVSE, termasuk keadaan pengisian dan kesalahan potensial.
  • Simulation of Fault PE and CP
    Simulasi kesalahan pada Pilot Earth (PE) dan Control Pilot (CP) untuk memastikan respons yang tepat dari sistem dalam kondisi abnormal.

Perkiraan Harga EV Tester HT Italia EV-TEST100

Dari segi harga, EV Tester HT Italia EV-TEST100 memiliki kisaran harga yang dapat berfluktuasi berdasarkan permintaan pasar, variasi model, dan tentu saja, distributor. Selain itu, untuk jasa perbaikan alat ini, anda bisa mengunjungi Kalibrasi.com. Ini adalah layanan yang menawarkan perawatan alat termasuk kalibrasi, sebuah aspek yang akan dibahas di bagian selanjutnya.

Perawatan dan Kalibrasi EV Tester HT Italia EV-TEST100

Untuk memastikan kinerja dan akurasi alat yang optimal, perawatan dan kalibrasi adalah dua aspek krusial yang harus diberikan perhatian.

Perawatan EV Tester HT Italia EV-TEST100

Perawatan biasa melibatkan serangkaian tugas yang relatif sederhana namun penting. Ini bisa termasuk pembersihan komponen, pengecekan baterai, serta pembaruan perangkat lunak. Ada juga jasa perbaikan dan perawatan dari Kalibrasi.com yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

Kalibrasi EV Tester HT Italia EV-TEST100

Kalibrasi adalah proses yang memastikan bahwa semua pengukuran yang diambil oleh alat adalah akurat dan konsisten. Penting untuk melakukan kalibrasi secara rutin untuk memastikan hasil pengujian yang bisa diandalkan. Untuk kebutuhan kalibrasi Anda, Kalibrasi.com menawarkan layanan yang tidak hanya cepat tetapi juga akurat.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak informasi atau ingin mendapatkan penawaran untuk kalibrasi, silakan isi form di bawah ini.