Clamp Meter

Cara Mengoperasikan Clamp Meter HT Italia HT100 dan Maintenancenya

Clamp Meter HT Italia HT100 adalah sebuah alat pengukur arus AC yang profesional dan canggih, dirancang khusus untuk menyediakan hasil pengukuran yang akurat dan handal. Dengan fitur seperti pengukuran True RMS, open jaws, dan tang ampere, HT100 ideal untuk berbagai aplikasi pengukuran.

Sebelum digunakan, sangat disarankan untuk melakukan perawatan dan kalibrasi sesuai dengan petunjuk pada manual yang akan kita jelaskan berikut ini.

Cara Mengoperasikan Clamp Meter HT Italia HT100

Untuk mengoperasikan Clamp Meter HT Italia HT100, biasanya Anda akan menemukan instruksi yang jelas dalam manual book yang disertakan. Alat ini dilengkapi dengan fungsi pengenalan otomatis, memudahkan pengguna dalam melakukan pengukuran tanpa harus memilih banyak pengaturan.

Dengan fitur open jaws, alat ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengukuran arus tanpa harus membuka sirkuit. Dalam konteks industri, alat ini sangat berguna dalam bidang seperti instalasi listrik, pemeliharaan peralatan, dan diagnostik sistem. Untuk mengetahui instruksi penggunaan alat ini yang lebih lengkap bisa melihat buku manual clamp meter HT Italia HT100

Bidang yang Cocok dengan Clamp Meter HT Italia HT100

Clamp Meter HT Italia HT100 sangat cocok untuk berbagai sektor industri termasuk manufaktur, konstruksi, dan utilitas. Dengan fitur pengukuran arus AC hingga 200A, alat ini ideal untuk kegiatan diagnostik dan pemeliharaan peralatan listrik. Selain itu, bagi para profesional di bidang HVAC, alat ini juga bisa menjadi alat yang sangat berguna.

Spesifikasi Clamp Meter HT Italia HT100

Alat ini mampu melakukan pengukuran arus AC hingga 200A dan tegangan AC/DC hingga 1000V dalam True RMS. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi lainnya seperti:

 

Mechanical characteristics
Dimensions (L x W x H): 193 x 54 x 31mm
Weight (including battery): 280g
Max conductor size: 16mm
Supply
Battery type: is displayed
Low battery indication: about 300 hours
Battery life: about 20 minutes of idleness
Display 
Characteristics:  4 LCD (max 9999 counts), sign, decimal point and backlight
Sample rate:  2 times/sec
Conversion mode: TRMS
Climatic conditions
Reference temperature:  23°C ± 5°C
Operating temperature:  0 ÷ 50°C
Operating humidity: <80%RH
Storage temperature:  -20 ÷ 60 °C
Storage humidity:  <80%RH
Reference guidelines
Safety:  IEC/EN61010-1, IEC/EN61010-2-032/-2-033
EMC :  IEC/EN61326-1
Insulation:  double insulation
Pollution degree:  2
Max height of use:  2000m
Measurement category:  CAT IV 600V, CAT III 1000V to ground

Untuk Anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya Anda bisa melihat di datasheet Clamp Meter HT Italia HT100

Keunggulan Clamp Meter HT Italia HT100

Clamp Meter HT Italia HT100 membawa beberapa fitur canggih yang mempermudah dan memperakurat pengukuran listrik. Inilah beberapa keunggulan yang membuat alat ini layak mendapat perhatian:

  • Detection of AC voltage without contact
    Memungkinkan deteksi tegangan AC tanpa perlu bersentuhan fisik, memberikan tingkat keamanan tambahan.
  • Resistance and continuity test with buzzer
    Memiliki indikator suara untuk mempermudah pengujian resistansi dan kontinuitas.
  • Maximum diameter for clamp
    Didesain untuk menampung diameter kabel maksimal yang lebih besar, memudahkan pengukuran pada berbagai jenis kabel.
  • etc

Estimasi Harga Clamp Meter HT Italia HT100

Berbicara soal investasi, Clamp Meter HT Italia HT100 menawarkan variasi harga yang bisa berubah tergantung pada beberapa faktor. Untuk informasi lebih detil, Anda bisa mengunjungi halaman produk dengan mengklik banner di bawah ini. Jangan lupa, untuk pembelian, Anda bisa langsung menuju ke Ralali.com.

Maintenance dan Kalibrasi Clamp Meter HT Italia HT100

Menjaga keawetan dan akurasi alat pengukuran adalah langkah yang sama pentingnya dengan memilih alat yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Maintenance Clamp Meter HT Italia HT100

Perawatan rutin sangat dianjurkan, mulai dari membersihkan alat, mengganti baterai, hingga melakukan perbaikan jika diperlukan. Untuk perbaikan alat, Anda bisa memanfaatkan jasa dari Kalibrasi.com.

Kalibrasi Clamp Meter HT Italia HT100

Kalibrasi adalah sebuah proses yang vital untuk memastikan keakuratan alat Anda. Ini sangat disarankan untuk dilakukan secara berkala. Untuk layanan kalibrasi yang handal, Anda bisa memilih untuk menggunakan jasa Kalibrasi.com. Silakan isi form yang tersedia di bawah ini untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut mengenai kalibrasi.