Clamp Meter

Pedoman Mengoperasikan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610 dan Perawatannya

Clamp meter Chauvin Arnoux CM610 adalah alat pengukur yang dirancang dengan fokus utama pada kekompakan dan kemudahan penggunaan. Dengan kemampuannya untuk mengukur arus AC dan DC, alat ini memberikan manfaat besar dalam berbagai situasi lapangan. 

Chauvin Arnoux adalah merek terpercaya dalam menyediakan clamp meter atau tang ampere berkualitas dengan berbagai keunggulan. Mari kita bahas lebih lanjut tentang bagaimana cara pengoperasiannya sampai dengan bagaimana cara perawatan dari clamp meter Chauvin Arnoux time CM610 ini.

Pedoman Mengoperasikan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Perlu Anda ketahui, sebelum Anda mulai menggunakan clamp meter Chauvin Arnoux CM610, sangat penting untuk membaca buku panduan penggunaan yang disertakan. Panduan ini akan memberikan informasi yang diperlukan untuk memanfaatkan semua fitur alat dan memastikan keselamatan kerja Anda saat menggunakan clamp meter AC ini. 

Buku panduan penggunaan dapat Anda baca sekarang juga di sini: Pedoman Penggunaan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610.

Bidang yang Cocok dengan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Tahukah Anda jika Clamp meter Chauvin Arnoux CM610 sangat berguna dalam berbagai sektor? Clamp meter ini bisa sangat berguna untuk berbagai industri termasuk industri listrik, manufaktur, konstruksi, dan pemeliharaan peralatan. 

Alat ini memungkinkan teknisi dan profesional untuk melakukan pengukuran arus dengan presisi dalam berbagai situasi lapangan, menjadikannya alat yang sangat berharga dalam pemecahan masalah, perawatan, dan instalasi peralatan listrik.

Spesifikasi Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Kalaupun memang Anda membutuhkan clamp meter yang ada pada bidang sesuai dengan penggunaan clamp meter Chauvin Arnoux CM610 ini, Anda harus mengerti juga tentang spesifikasinya.

Untuk spesifikasi clamp meter Chauvin Arnoux CM610 secara singkat adalah sebagai berikut:

  • Tampilan dengan 2,000 hitungan.
  • Kemampuan mengukur arus hingga 600 A AC RMS.
  • Kemampuan mengukur tegangan hingga 600 V AC RMS atau DC.
  • Diameter penjepit: 30 mm.
  • CM610 clamp multimeter 600A ac, rms, diam 30 mm.
  • rms measurement.
  • Automatic and manual ranges.
  • AC current: 600A. ac voltage: from 2 to 600V.
  • DC voltage: from 200mV to 600V.
  • Resistance, continuity and diode test measurements.
  • Other functions: max.
  • Electrical safety to EN61010 CAT. IV 600V and CAT. III 1,000V.

Keunggulan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Salah satu yang bisa diandalkan dari clamp meter AC ini adalah tentang build qualitynya yang sangat bagus. Selain itu, beberapa keunggulan dari clamp meter Chauvin Arnoux CM610 adalah sebagai berikut:

  • Safe and Rugged
    Clamp meter ini sudah dirancang dengan keamanan sebagai prioritas, memastikan penggunaan yang aman dalam berbagai situasi lapangan.
  • Ergonomics
    Desainnya yang ergonomis memudahkan pengguna untuk mengoperasikan alat dengan nyaman, bahkan dalam situasi kerja yang sulit.
  • High Measurement Accuracy
    Untuk masalah akurasi, clamp meter Chauvin Arnoux CM610 menyediakan pengukuran yang akurat, termasuk kemampuan untuk mengukur tegangan, resistansi, dan kontinuitas dalam sirkuit.

Estimasi Tarif Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Jika Anda tertarik untuk membeli clamp meter Chauvin Arnoux CM610 yang andal, Anda dapat menemukan penawaran terbaik dari supplier resmi produk Chauvin Arnoux di Indonesia, yaitu Ralali. Ralali menawarkan produk ini dengan harga yang kompetitif, kepercayaan yang terjamin, serta pengiriman aman dan cepat langsung ke lokasi Anda.

Klik banner di bawah ini untuk menuju ke halaman produk clamp meter Chauvin Arnoux CM610 di Ralali.com!

Perawatan dan Kalibrasi Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Walaupun Anda bisa mendapatkan clamp meter ini dengan harga yang terjangkau, Anda juga harus memperhatikan juga perawatannya. Perawatan ini sangat penting agar clamp meter Chauvin Arnoux CM610 tidak cepat rusak.

Selain itu, juga ada kalibrasi yang berguna untuk mengetahui tingkat akurasi dari clamp meter bisa tetap sesuai dengan spesifikasi dan standar yang berlaku secara internasional.

Perawatan Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Untuk menjaga agar clamp meter Chauvin Arnoux CM610 tetap berkinerja optimal, perawatan yang teratur sangat penting. Pastikan untuk membersihkan permukaan alat secara berkala dengan menggunakan kain yang lembut dan bersih. Hal ini akan membantu mencegah akumulasi debu, kotoran, atau partikel lain yang dapat memengaruhi pembacaan yang akurat.

Kalibrasi Clamp Meter Chauvin Arnoux CM610

Kalibrasi adalah langkah penting dalam menjaga akurasi pengukuran clamp meter Chauvin Arnoux CM610. Anda dapat mempercayakan proses kalibrasi kepada Kalibrasi.com, platform online kalibrasi terpercaya di Indonesia. Mereka bekerja sama dengan laboratorium kalibrasi yang telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk memberikan jaminan kalibrasi terbaik. Dengan demikian, Anda dapat yakin bahwa alat Anda akan dikalibrasi sesuai dengan standar acuan, metode, dan prosedur yang berlaku. 

Untuk memanfaatkan layanan kalibrasi dari Kalibrasi.com, Anda bisa mengisi formulir kalibrasi clamp meter Chauvin Arnoux CM610 di bawah ini!